31.1 C
Jakarta

Serangan Israel terhadap UNRWA merupakan bagian dari genosida Israel yang sedang berlangsung

Published:

GAZA, (Foto)

Gerakan Hamas pada hari Jumat mengecam serangan udara Israel yang menghantam sebuah sekolah milik PBB yang menampung para pengungsi di bagian barat Kota Gaza, dan mengatakan bahwa serangan terbaru ini adalah bagian dari genosida yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh Israel.

“Penargetan Zionis yang terus-menerus terhadap sekolah-sekolah UNRWA, termasuk serangan terbaru terhadap sebuah sekolah di Kamp Al-Shati di bagian barat Kota Gaza, yang menyebabkan korban jiwa di antara para pengungsi, adalah bagian dari genosida yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh pemerintah pendudukan fasis terhadap rakyat kami. kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

“Pendudukan telah menghancurkan atau merusak sekitar 148 fasilitas PBB, menewaskan ratusan pengungsi, sebagian besar adalah anak-anak, perempuan, dan orang tua.”

Hamas meminta komunitas internasional untuk “membentuk komite investigasi atas kejahatan ini dan meminta pertanggungjawaban para pemimpin kriminal pendudukan”.

Sebelumnya pada hari Jumat, serangan Israel terhadap Sekolah Asma, yang dijalankan oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), mengakibatkan kematian tiga warga Palestina dan melukai 15 lainnya.

Insiden ini menandai serangan kedua terhadap sekolah UNRWA dalam dua hari. Pada hari Kamis, serangan Israel terhadap sebuah sekolah yang menampung 6.000 pengungsi di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah menewaskan 40 orang.

Sebelumnya pada hari yang sama, UNRWA menuntut penyelidikan atas semua pelanggaran Israel terhadap badan tersebut, termasuk serangan terhadap gedung-gedung dan pusat-pusat yang menampung warga sipil yang terlantar.



Related articles

Recent articles

spot_img