25.4 C
Jakarta

Studi Mengungkap Efektivitas Jangka Panjang dari Gastric Bypass

Published:

Penelitian dari Geisinger Medical Center menunjukkan operasi bypass lambung Roux-en-Y dapat menyembuhkan diabetes tipe 2 selama 15 tahun dan mendukung penurunan berat badan yang berkelanjutan selama 20 tahun, sehingga menggarisbawahi efektivitas jangka panjangnya dibandingkan perawatan lain.

Bypass lambung menjaga diabetes dalam remisi selama 15 tahun dan penurunan berat badan dipertahankan selama 20 tahun, menurut sebuah penelitian besar jangka panjang.

Bypass lambung Roux-en-Y, sejenis operasi penurunan berat badan, menjaga remisi diabetes tipe 2 hingga 15 tahun dan sebagian besar penurunan berat badan hingga 20 tahun dalam salah satu penelitian jangka panjang terbesar terhadap pasien yang menjalani operasi. prosedur. Studi “Hasil Jangka Panjang (> 15 Tahun) Setelah Bypass Lambung Roux-en-Y” akan dipresentasikan hari ini (12 Juni) di Pertemuan Ilmiah Tahunan American Society for Metabolic and Bariatric Surgery (ASMBS) 2024.

Detail Studi dan Temuan Awal

Para peneliti dari Geisinger Medical Center di Danville, Pennsylvania menganalisis tingkat remisi diabetes dan hasil penurunan berat badan dari 2.045 pasien yang menjalani operasi bypass lambung antara tahun 2001 dan 2008 dan memantau mereka hingga 20 tahun. Pasien rata-rata berusia 46 tahun dengan indeks massa tubuh (BMI) 47,9, sebelum operasi.

Dari 677 pasien diabetes sebelum operasi, tingkat remisi sebesar 54% dalam waktu tiga tahun namun turun menjadi 38% setelah 15 tahun. Hanya sekitar 10% pasien dengan insulinDiabetes yang bergantung pada diabetes memiliki remisi dalam jangka waktu yang sama dan tingkat diabetes persisten lebih tinggi pada pasien yang menderita diabetes yang diobati dengan insulin sebelum operasi.

Tentang Operasi Penurunan Berat Badan

Operasi metabolik, bariatrik, atau penurunan berat badan seperti bypass lambung dan gastrektomi lengan telah terbukti menjadi pengobatan yang paling efektif dan tahan lama untuk obesitas parah. Operasi ini memperbaiki atau mengatasi penyakit termasuk diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi serta menghasilkan penurunan berat badan yang signifikan dan tahan lama. Profil keamanannya sebanding dengan beberapa operasi teraman dan paling umum dilakukan di AS, termasuk operasi kandung empedu, operasi usus buntu, dan penggantian lutut.

Tingkat Keamanan dan Kematian Bedah

Puncak penurunan berat badan sebesar 31,8% dicapai setelah 18 bulan dan stabil pada 23% setelah 10 tahun hingga usia 20 tahun. Angka kematian keseluruhan dalam 15 tahun adalah 13,3%, yaitu 37,4% di antara pasien diabetes dan berusia lebih dari 60 tahun. Tidak ada kematian yang terkait dengan prosedur pembedahan itu sendiri.

“Dengan tersedianya terapi medis dan endoskopi, demonstrasi efektivitas jangka panjang dari bypass lambung yang melebihi alternatif-alternatif ini sangat penting untuk memberikan intervensi yang tepat bagi pasien yang tepat pada waktu yang tepat,” kata penulis studi Anthony T. Petrick , MD, FACS, Direktur, Divisi Bedah Bariatrik dan Foregut, Sistem Kesehatan Geisinger.

Prevalensi dan Kelayakan Prosedur Bariatrik

ASMBS melaporkan bahwa hampir 280.000 prosedur metabolik dan bariatrik dilakukan pada tahun 2022, yang mewakili hanya sekitar 1% dari prosedur yang memenuhi persyaratan kelayakan berdasarkan BMI.

“Penelitian ini merupakan kontribusi penting terhadap pemahaman terkini mengenai hasil jangka panjang dari bypass lambung karena tingkat tindak lanjut yang sangat tinggi,” kata Marina Kurian, MD, Presiden ASMBS, yang tidak terlibat dalam penelitian ini.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, obesitas berdampak pada 42,4% orang Amerika. Studi menunjukkan penyakit ini dapat melemahkan atau merusak sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan peradangan kronis serta meningkatkan risiko banyak penyakit dan kondisi lain termasuk penyakit kardiovaskularstroke, diabetes tipe 2, dan kanker tertentu.

A447 — Hasil Jangka Panjang (> 15 Tahun) Setelah Bypass Lambung Roux-en-Y

John Nguyen-Lee Danville PAMichael Furey Dallas PACraig Kayu Danville PALuis Pina Danville PAMark Mahan Danville PA1, Ryan Horsley Scranton PABenefsha Mohammad Danville PAAlexandra Falvo Scranton PAChristopher Masih Danville PAPeter Benotti Danville NYDavid Parker Danville PAVladan Obradovic Manlius NYAnthony Petrick Danville PAPusat Medis Geisinger

Related articles

Recent articles

spot_img