29.2 C
Jakarta

Agresi Israel membuat Rumah Sakit Khusus Kuwait di Rafah tidak dapat beroperasi

Published:

GAZA, (Foto)

Pasukan pendudukan Israel (IOF) mengulangi serangan terhadap Rumah Sakit Khusus Kuwait di Rafah, salah satu dari sedikit tempat yang menawarkan perawatan medis bagi lebih dari 1,2 juta orang di kota selatan Jalur Gaza, memaksa rumah sakit tersebut ditutup pada hari Senin.

“Karena perluasan operasi militer pasukan pendudukan Israel di Rafah dan serangan mereka yang berulang-ulang dan disengaja terhadap rumah sakit dan sekitarnya, termasuk pemboman mematikan di gerbang utama baru-baru ini yang menyebabkan dua petugas medis menjadi martir serta cedera pada pasien. lima orang lainnya dalam serangan sebelumnya, kami mengumumkan bahwa Rumah Sakit Khusus Kuwait di Rafah sekarang tidak dapat digunakan lagi,” Direktur Rumah Sakit Kuwait Dr. Suhaib Al-Hams mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Ia mencontohkan, para dokter dan tenaga medis lainnya akan dipindahkan ke rumah sakit lapangan yang saat ini didirikan di kamp pengungsi Al-Mowasi.

Bertentangan dengan semua seruan internasional dan tuntutan Mahkamah Internasional, tentara pendudukan Israel terus melanjutkan dan memperluas serangan darat dan udaranya terhadap kota Rafah yang padat penduduknya sejak 6 Mei.

Selama serangan mereka yang sedang berlangsung, pasukan Israel melakukan puluhan pembantaian brutal, menewaskan ratusan orang dan melukai ribuan warga sipil serta membuat orang-orang terlantar di kota tersebut.



Related articles

Recent articles

spot_img