31.1 C
Jakarta

Anggota Holding MIND ID Jalankan Sikap Cinta Lingkungan

Published:

JAKARTA, BN NASIONAL

PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) sebagai Anggota Holding BUMN Tambang (MIND ID) menerapkan prinsip cinta lingkungan dengan melakukan pelestarian lingkungan.

Pelestarian lingkungan yang d ilakukan INALUM sesuai dengan arahan yang d iberikan oleh MIND ID yang d ilaksanakan melalui pelestarian keanekaragaman hayati, dekarbonisasi, pengelolaan air dan limbah, serta produksi yang bertanggung jawab.

Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin Ende mengatakan, pihaknya mengedepankan proyek eco inovasi, seperti efisiensi energi, pengendalian emisi, efisiensi dan pengendalian beban air, penurunan limbah B3, dan 3R limbah padat dan non B3.

“INALUM melaksanakan beberapa program investasi masyarakat yang signifikan dengan fokus pada inisiatif lingkungan,” kata Mahyaruddin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/6/2024).

Kemudian, program ekowisata dan konservasi mangrove di Pantai Sejarah juga d ilakukan untuk mempromosikan pertumbuhan ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Selain itu, program melindungi keanekaragaman hayati juga menjadi prioritas dengan melakukan penanaman pohon di wilayah tangkapan air Danau Toba.

Mahyaruddin menambahkan, program-program tersebut tercapai dari hasil kerja keras seluruh tim INALUM, serta dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dalam bersinergi dan berkolaborasi.

“Kinerja Lingkungan INALUM pada tahun 2023 merupakan hasil kerja keras dari seluruh Insan INALUM dan kolaborasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan. Kami berharap, bisa terus memberikan manfaat, berinovasi, dan bersinergi kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan demi memberikan manfaat untuk lingkungan dan masyarakat,” jelasnya.**

Related articles

Recent articles

spot_img