25.4 C
Jakarta

Apa yang Membuat Pengalaman Imersif Kami Suka Berhasil

Published:

Aktivasi niche interaktif kini menjadi lebih umum dibandingkan sebelumnya—dan hasilnya adalah pertarungan berat antara seni vs. keuntungan. Hal-hal tidak selalu berhasil dalam jangka panjang, seperti yang terlihat pada Star Wars: Penjelajah Bintang Galaksinamun tetap ciptakan beberapa bentuk seni paling menakjubkan yang pernah Anda alami dan menjadi bagiannya.

Teater imersif bukan sekedar kata kunci atau Band-Aid untuk tetap berpegang pada eksperimen yang gagal dalam bidang yang telah ada sebagai seni pertunjukan selama beberapa generasi, dan selama lebih dari 10 tahun, telah dicoba untuk dipecahkan oleh pencipta independen, pecinta genre di ruang teater horor, dan IP besar pemegang seperti rumah blum dan Disney. Mereka lebih sering datang dan pergi, namun karena mampu mengikuti arus menjadikan mereka ciri khas bentuk seni dalam wacana tentang apa yang berhasil dan tidak.

Secara umum, sebagian besar hiburan imersif tumbuh subur selama musim seram, mungkin karena hiburan tersebut lebih berkelanjutan selama musim berjalan ketika acara bertema horor banyak dicari untuk merayakan Halloween. Sesuai dengan sifatnya, hal ini cocok untuk penonton yang menginginkan hal terbaik berikutnya dalam rasa takut melalui peluang komunal yang mendalam yang meningkat dari ketakutan akan lompatan yang menghantui. Itu dan sisa tahun ini mungkin tidak menarik banyak orang dan menjadi alasan mengapa acara sepanjang tahun tidak layak secara finansial untuk menghasilkan keuntungan, meskipun ada harapan dengan kehadiran Meow Wolf di tempat tersebut. Tanpa ruang pelarian, rumah berhantu yang menakutkan, penelusuran pop-up yang menginspirasi konten media sosial, dan VR—berikut adalah pertunjukan teater imersif masa lalu dan masa kini yang paling menakjubkan.

Related articles

Recent articles

spot_img