25.4 C
Jakarta

“Avolta Mencapai $1 Miliar Dalam Penjualan Q1 Amerika Utara”.

Published:

Retailer perjalanan global yang berbasis di Swiss, Avolta (sebelumnya Dufry) mengalami peningkatan penjualan di dua kawasan terbesarnya, Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA) dan Amerika Utara pada kuartal pertama, dengan penjualan di kuartal pertama mencapai $1 miliar (mencapai $1,07 miliar atau 974 miliar franc Swiss).

Investor tidak terkesan karena sahamnya turun pada hari Kamis dan Jumat sebesar 2%. Namun secara year to date, harga sahamnya sudah naik 13,4%. Membantu perusahaan adalah pandangan positif terhadap perjalanan udara selama setahun penuh; angka ini diperkirakan akan melampaui angka tahun 2019 hingga 4% menurut Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO), sebuah badan PBB.

Pertumbuhan organik sebesar 7,3% di Amerika Utara disebabkan oleh mesin yang “kuat” dari ritel perjalanan dan makanan dan minuman (F&B), dan “permintaan yang kuat untuk segmen bebas bea” menurut pernyataan dari Avolta.

Beberapa keuntungan berasal dari perluasan operasi. Hudson membuka toko bebas bea pertamanya di Bandara Internasional Halifax Stanfield di Nova Scotia, Kanada, dan butik Hermès di Bandara Vancouver. Di Amerika Serikat, Avolta memperkenalkan Bryant Park Market by Hudson yang terinspirasi secara lokal ke Terminal 5 di Bandara John F. Kennedy di New York, ditambah serangkaian toko serba ada dan ritel di Bandara Internasional Dulles Washington.

Di bidang F&B, juga terdapat pendatang baru melalui merek HMSHost di Bandara Jacksonville; Bandara Calgary di Kanada; dan restoran cepat saji Chick-fil-A yang melayani wisatawan darat dan udara di Bandara Charleston di Carolina Selatan.

EMEA mengungguli

Di kawasan EMEA, pertumbuhan organik mencapai 11,7% karena tingginya permintaan rekreasi untuk destinasi liburan di Eropa selatan seperti Italia, Yunani, dan Maroko. Avolta mengatakan bahwa Inggris, negara-negara Nordik, dan Eropa Tengah juga merupakan pemain yang “solid”.

Retailer ini meraih beberapa kemenangan dan/atau perpanjangan kontrak di EMEA pada kuartal ini. Diantaranya adalah kontrak sembilan tahun untuk 26 toko F&B di Bandara Internasional Sabiha Gökçen di Istanbul, Türkiye; perpanjangan kontrak tujuh tahun di Bandara Edinburgh di Skotlandia, ditambah 30% lebih banyak ruang komersial; dan kemitraan baru selama 10 tahun dengan Bandara Cologne-Bonn di Jerman dengan pemberian 17 toko F&B baru.

Pada Q1, EMEA dan Amerika Utara menghasilkan 80,6% pendapatan Avolta, naik dari 77,4% pada kuartal yang sama tahun lalu karena kinerja di bawah rata-rata di Amerika Latin (naik 5%) dan Asia Pasifik (naik 5,5%). Hal ini agak menghambat rencana Avolta untuk melakukan diversifikasi geografis global.

Harapan musim panas

Mengenai hasil keseluruhan Q1 sebesar 8,6% pertumbuhan organik tahun-ke-tahun menjadi 2,8 miliar franc Swiss ($3,1 miliar)—ini tidak termasuk penjualan bahan bakar dari bisnis jalan raya—CEO Avolta Xavier Rossinyol, merasa optimis. Dia berkomentar: “Kuartal pertama mendukung prospek kami untuk tahun 2024 dan seterusnya, menggarisbawahi kepercayaan diri kami saat memasuki musim panas.

“Kondisi pasar masih menjanjikan. Eksekusi strategi Destination 2027 kami terus menghasilkan pertumbuhan menarik yang dipadukan dengan ketahanan. Industri kami menawarkan paparan utama terhadap tren perjalanan dan konsumsi jangka panjang.”

Dalam ritel perjalanan, Avolta—lebih unggul dibandingkan pesaingnya seperti Gebr. Heinemann dan Lagardère Travel Retail—dapat memanfaatkan peningkatan perjalanan berkat skalanya: lebih dari 5.100 titik penjualan di 73 negara di seluruh saluran mulai dari bandara hingga jalur pelayaran.

Hal ini terlihat dari peningkatan peringkat kredit Avolta dari Ba3 menjadi Ba2 oleh Moody’s dengan prospek stabil pada bulan Maret, dan perubahan peringkat kredit Avolta dari BB menjadi BB+ dengan prospek stabil oleh S&P pada bulan Maret. Rossinyol berkata: “Kedua agensi mengakui kekuatan model bisnis kami… serta keberhasilan upaya pengurangan utang kami dalam beberapa bulan terakhir.”

Related articles

Recent articles

spot_img