25.4 C
Jakarta

Banyak Yang Tersisa Dengan Tantangan Besar Setelah Hasil Menunjukkan Pemerasan Konsumen

Published:

Hasil kuartal pertama yang suram untuk Big Lot tidak banyak membantu membendung penurunan nilai saham minggu ini, karena tekanan biaya hidup menghantam pelanggan di pengecer diskon rumah.

Saham Big Lot turun hampir dua pertiga sejak awal tahun 2024 dan hanya sedikit lebih baik selama 12 bulan terakhir, mengalami penurunan sekitar 25% minggu ini setelah Big Lot melaporkan kerugian bersih sebesar $205,0 juta untuk kuartal pertama tahun fiskal Tahun 2024 berakhir pada 4 Mei 2024. Hasilnya termasuk kerugian bersih setelah pajak sebesar $72,7 juta terkait dengan biaya penurunan nilai, biaya terkait Project Springboard, ditambah biaya penutupan pusat distribusi.

Jika tidak termasuk hal tersebut, kerugian bersih yang disesuaikan untuk kuartal pertama adalah $132,3 juta.

Penjualan bersih di rantai tersebut, yang membeli kelebihan inventaris bermerek untuk dijual dengan diskon besar, untuk kuartal pertama tahun fiskal 2024 berjumlah $1,009 miliar, turun 10,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, didorong oleh penurunan penjualan yang sebanding sebesar 9,9% perusahaan dikatakan.

Bruce Thorn, Presiden dan CEO Big Lot, menghadapi tantangan besar saat dia mencoba mengubah nasib pengecer tersebut.

“Meskipun kami membuat kemajuan besar dalam meningkatkan operasi bisnis kami di Q1, kami gagal mencapai target penjualan kami karena terus menurunnya belanja konsumen oleh pelanggan inti kami, terutama pada barang-barang dengan harga tiket tinggi,” kata Thorn.

“Kami tetap fokus dalam mengelola siklus ekonomi saat ini dengan mengendalikan hal-hal yang dapat dikendalikan. Seiring dengan langkah kami ke depan, kami mengambil tindakan agresif untuk mendorong pertumbuhan penjualan perusahaan yang positif di akhir tahun ini dan memasuki tahun 2025, dan untuk mempertahankan pertumbuhan penjualan sepanjang tahun. peningkatan tingkat margin kotor dalam setahun, semuanya didorong oleh kemajuan dalam lima tindakan utama kami.”

Tampaknya Banyak Yang Perlu Direncanakan

Berkantor pusat di Columbus, Ohio Big Lots memiliki lebih dari 1.300 toko di 48 negara bagian dan Thorn mengatakan bahwa inisiatif operasional untuk menawarkan lebih banyak pilihan penawaran ekstrem, memangkas biaya, dan meningkatkan produktivitas melebihi target Q1 perusahaan.

“Hal ini memungkinkan kami untuk meningkatkan persepsi konsumen tentang merek kami dan nilai yang kami tawarkan, serta memberikan peningkatan margin kotor dan biaya operasional dari tahun ke tahun, meskipun ada tekanan penjualan yang signifikan,” tambahnya.

Lima tindakan utama dari Big Lots sebagai bagian dari rencana perubahannya adalah: memiliki penawaran, mengomunikasikan nilai yang jelas, meningkatkan relevansi toko, memenangkan pelanggan seumur hidup dengan upaya omni-channel, dan mendorong produktivitas.

“Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, namun tetap yakin bahwa lima tindakan utama ini menempatkan kami di jalur yang benar untuk membalikkan bisnis kami,” kata Thorn.

Penawaran Ekstrim

Perusahaan ini menargetkan “penetrasi tawar-menawar sebesar 75%” dan berupaya meningkatkan penetrasi tawar-menawar ekstrem secara signifikan hingga 50% pada akhir tahun. Penawaran ekstrim Big Lot dirancang untuk memberikan penghematan yang signifikan dan Thorn mengatakan perusahaan berupaya meningkatkan penjualan dan margin kotor.

“Bagian penting dari upaya tersebut adalah mewujudkan sebagian besar peluang keuntungan sebesar $200 juta plus melalui Project Springboard tahun ini dan, dalam hal ini, kami lebih cepat dari jadwal. Faktanya, kami menaikkan target kami menjadi $185 juta pada tahun ini. manfaat kumulatif pada akhir tahun, dibandingkan $175 juta sebelumnya,” tegasnya.

“Sementara itu, kami senang dengan tindakan kami untuk menjaga dan meningkatkan likuiditas di Q1, yang mencakup upaya agresif untuk mengelola opex, belanja modal, dan inventaris, serta pelaksanaan fasilitas pinjaman berjangka baru senilai $200 juta, yang memberi kami tambahan fleksibilitas keuangan yang signifikan. “

Ketika Big Lot mengatakan bahwa kondisi jangka pendek masih penuh tantangan, perusahaan memperkirakan manfaat dari upayanya akan terlihat pada paruh kedua tahun ini.

Related articles

Recent articles

spot_img