Cerita Anang Hermansyah Sering Utang Rokok Dibongkar Pemilik Kios di Gang Potlot

by admin
2 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Selama ini, kebanyakan orang mungkin hanya mengenal grup musik Slank yang berasal dan berjuang dari Gang Potlot.

Padahal, Gang Potlot juga menjadi tempat sejumlah musisi era 1990-an lain berjuang menggapai mimpi di industri musik. Dua di antaranya adalah Oppie Andaresta dan Anang Hermansyah.

Gang Potlot, pada masanya, menjadi semacam melting pot mereka yang mencintai musik dan bermimpi masuk dapur rekaman suatu hari nanti.

Baca Juga: Andre Taulany Ungkap Efek Permainkan Anies Baswedan di Lapor Pak, Keluarga Terancam?

Bob yang merupakan pemilik sebuah kios di Gang Potlot menyaksikan anak-anak muda itu berproses. Kiosnya acap disambangi, ditongkrongi, diutangi. Anang Hermansyah adalah salah satu anak muda yang kala itu sering berutang rokok ke Bob.

Dalam buku Nice Boys Don’t Write Rock N Roll: Obsesi Busuk Menulis Musik (2017), terungkap cerita Anang Hermansyah pernah dibuat tersinggung oleh Bob karena kelakuannya yang sering mengutang rokok, tak sengaja dibocorkan Bob ke wartawan.

Suatu hari, ketika Anang Hermansyah sudah menjadi musisi top Tanah Air, kios Bob didatangi seseorang yang bertanya-tanya soal Anang Hermansyah.

Baca Juga: Sara Wijayanto Diminta Komunikasi dengan Arwah Vanessa Angel, Demian Tegas Beri Komentar

Bob tak tahu bahwa orang itu sebenarnya adalah wartawan dari sebuah majalah. Dengan enteng, Bob bercerita kelakuan Anang Hermansyah semasa tinggal di Gang Potlot.

Dua pekan kemudian, artikel tentang Anang Hermansyah terbit di majalah. Dengan gaya kelakar, disebutkan Anang Hermansyah sering berutang rokok ke Bob.

“Dua hari kemudian, Anang lewat di Potlot naik mobil. Dia buka kaca, terus bilang, ‘Wah jangan gitu, dong, Pak Bob. Kan semuanya juga utang,” kata Bob menirukan ucapan Anang Hermansyah kala itu.

Karier Anang Hermansyah terus melambung di industri musik hingga berlanjut ke dunia politik dengan menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2014-2019.

Saat ini, Anang Hermansyah sibuk mengelola kanal Youtube miliknya yakni The Hermansyah A6 dan NGOBROL ASIX.***

Sumber.

related posts