.FEAST Kembali Cerita Sosok Ali dalam Lagu Gugatan Rakyat Semesta

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional – Dirilis pada Jumat, 8 April, Gugatan Rakyat Semesta menceritakan Ali (tokoh utama) yang mengungguli lawan politiknya. Lagu bertempo medium itu diisi dengan gitar, bass, dengan lirik yang kritis.

Cerita ini melanjutkan kisah Ali dalam lagu berjudul sama dalam album mini Sounds Cute Might Delete Later pada tahun 2021.

“Liriknya merupakan penggambaran adegan dari cerita dalam mini album yang akan datang, persisnya tentang usaha Ali (tokoh utama) dan kawan-kawan seperjuangannya menggulingkan jajaran pemerintahan dengan dukungan (hampir) penuh dari rakyat,” kata Baskara Putra, vokalis .FEAST.

Gugatan Rakyat Semesta merupakan salah satu materi dari album terbaru .FEAST. Lagu ini ternyata sudah ditulis pada tahun 2015 namun mengalami sejumlah perombakan.

“Lagu lama rasa baru sih ya. Kami coba ngarahin aransemen lama ke arah mood yg baru aja lebih modern. Lagunya analog banget sebenernya, tapi kami perbarui dengan style .Feast terkini aja agar lebih gagah,” kata Dicky Renanda, gitaris sekaligus komposer lagu ini.

Gugatan Rakyat Semesta sekilas terdengar seperti rilisan .FEAST di masa lampau. Akan tetapi mereka berusaha menyegarkan rilisan dengan menambahkan beberapa bagian baru.

“Kami tidak ingin menghilangkan apa yang jadi benang merah musik .Feast di tahun 2015 tersebut,” kata Ryo Bodat selaku drummer.

Selain menjadi pembuka, lagu ini adalah karya terbaru .FEAST setelah merilis Maju sebagai soundtrack film Kadet 1947.

Sementara itu, Gugatan Rakyat Semesta dari .FEAST bisa didengarkan secara streaming mulai hari ini, Jumat, 8 April.

Sumber.

related posts