31.1 C
Jakarta

Kisah Mistis Film Mawang yang Menggetarkan Jiwa di Pulau Bangka

Published:

SUNGAILIAT, BN NASIONAL

Film Mawang Jangan Sebut Namanya resmi d itayangkan pada 1 Juni 2024, membawa nuansa horor mistis yang kental dengan legenda Pulau Bangka. Aktor Aldi Taher yang memerankan karakter Abbas, mengaku terbawa suasana mistis film ini bahkan hingga ke kehidupan nyata.

“Jujur, usai syuting, saya tidak berani tidur sendiri. Saya bilang ke tim untuk menemani saya tidur di hotel,” ungkap Aldi Taher saat menghadiri Premier Mawang Jangan Sebut Namanya di LTDX 9 Cinema Sungailiat, Sabtu malam (1/6/2024).

Pengalaman mistis ini bukan tanpa alasan. Mawang Jangan Sebut Namanya mengangkat kisah legenda mistis lokal yang penuh misteri dan ketegangan. Film ini merupakan hasil karya Arbi Leo, putra daerah Bangka Belitung yang ingin memperkenalkan kekayaan budaya dan adat istiadat tanah kelahirannya. Ini merupakan film layar lebar yang keempat setelah Arbi Leo sukses merilis film perdana Martabak Bangka d isusul film keduanya Bisikan Jenazah dan film ketiga Imam Tanpa Makmum.

“Beliau luar biasa, tokoh muda dari Babel yang ingin mengkaryakan budaya dan adat istiadat Bangka Belitung menjadi karya seni,” ungkap Aldi Taher dengan penuh kekaguman.

    Proses syuting film ini d imulai pada tahun 2021, namun sempat terhenti karena pandemi. Kini, premier film Mawang Jangan Sebut Namanya di Sungailiat menjadi bukti komitmen dan perjuangan tim dalam menghidupkan legenda mistis Bangka Belitung di layar lebar.

    “Premiernya tidak tanggung-tanggung d ilakukan di sini, dengan support penuh dari pemerintah daerah,” kata Aldi Taher.

    Aldi Taher pun tak lupa mengapresiasi para talent lokal yang mayoritas berasal dari Bangka Belitung. Menurutnya, tim yang luar biasa, mulai dari sutradara hingga para pemain, telah memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan film ini.

    “Saya banyak belajar dari para pemain dan tim yang luar biasa, dan sutradara yang keren,” ujarnya.

    Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano, dua seniman ternama Indonesia, turut memberikan apresiasi mereka terhadap film Mawang Jangan Sebut Namanya. Aldi Taher pun mengajak mereka untuk tidak melewatkan film horor penuh sensasi dari Pulau Bangka ini.

    “Support dari masyarakat sangat luar biasa. Enjoy the movie, dan Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano wajib nonton ini,” ajaknya.

    Mawang Jangan Sebut Namanya siap mengantarkan Anda pada petualangan mistis yang penuh ketegangan dan kengerian. Saksikan film ini di bioskop-bioskop Bangka Belitung dan rasakan sensasi horor yang tak terlupakan!**

    Related articles

    Recent articles

    spot_img