25.4 C
Jakarta

Galactic Starcruiser Apakah Anda Membuat Pengalamannya

Published:

Setahun setelah itu Star Wars: Penjelajah Bintang Galaksi mengambil penerbangan terakhirnyainilah kilas balik upaya terbaik Taman Disney dalam dunia hiburan yang imersif—dan mengapa pada akhirnya, hal itu tidak berhasil.

Di io9, Perang Bintang dan dunia fiksi ilmiah fantastik yang menjadi nyata adalah komponen utama dari apa yang kami tulis melalui film, pertunjukan, dan pengalaman taman hiburan. Hal ini karena mewujudkan beberapa dunia futuristik ideal yang kita sayangi menghadirkan banyak tantangan—terutama ketika dunia tersebut dibawa ke dunia nyata yang mungkin hanya bertemakan persatuan dengan kerusuhan sipil melawan tirani fasis. Di dalam Perang Bintang masyarakat menemukan cara untuk bersatu dan memainkan peran untuk mengalahkan pihak-pihak jahat; dalam kehidupan nyata segalanya jauh lebih rumit.

Terlalu banyak Perang Bintang penggemar yang bisa memeriksanya Penjelajah Bintang Galaksi selama keberadaannya yang singkat, atraksi ini memberikan kesempatan untuk bertindak atas rasa frustrasi yang dialami banyak orang dalam kehidupan sehari-hari mereka saat menyaksikan kekejaman terjadi dan merasa tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya. Ada ironi dalam hal ini Penjelajah Bintang Galaksi adalah bagian dari Disney, sebuah perusahaan besar yang memprioritaskan keuntungan finansialnya.

Dan memang, Penjelajah Bintang GalaksiBiayanya yang selangit membuat banyak orang mengira itu adalah hotel—yang mana itu tidak pernah terjadialih-alih lebih menyerupai kamp teater mewah tempat Anda dapat berdiam diri atau berpartisipasi aktif di sudut Anda sendiri Perang Bintang. Hotel umumnya dibangun di sekitar area rekreasi dan bersantai seperti kolam renang atau spa; satu-satunya fasilitas yang mencerminkan aspek liburan Disney yang familiar Penjelajah Bintang Galaksi adalah makan malam dan tamasya Galaxy’s Edge di Walt Disney World yang berdekatan. Pada tingkat permukaan, hal itulah yang mungkin menyesatkan orang-orang biasa—para wisatawan yang tidak secara aktif mengikuti ceruk pengalaman mendalam—untuk berpikir Penjelajah Bintang Galaksi adalah Disney Cruise di darat. Menyadari bahwa itu tidak benar, dan bahwa Anda harus terlibat dengan cara yang dapat dibandingkan dengan berpura-pura menjadi pelatih liga sepak bola fantasi Anda, di dunia tempat Anda berada dalam permainan, membuang ketidaksiapan Anda. Hal inilah yang menyebabkan Disney menutup atraksi tersebut, yang pada intinya adalah upaya membangun komunitas yang lahir dari Imagineering dan kepercayaan cerita Lucasfilm untuk menginspirasi setidaknya sebagian orang agar merasa bisa menjadi bagiannya. dari sebuah cerita seperti perang bintang, maka mungkin mereka bisa membawa pengalaman mereka ke dunia nyata, baik dalam cara kecil maupun besar.

Meskipun ada banyak kemarahan di luar sana untuk mendekonstruksi hasil akhir yang sederhana yang berasal dari sebuah ide ambisius, banyak orang yang berkunjung Penjelajah Bintang Galaksi menikmati eksperimen tersebut, baik mereka melihatnya sebagai taman bermain interaktif yang imajinatif untuk dibawa bersama orang yang mereka cintai atau untuk dinikmati sendiri. Itu adalah sebuah kotak pasir: jika Anda ingin berada di sana untuk cosplay sambil mencoba makanan dan minuman yang tampak funky, itulah jalan yang bisa Anda ambil; jika Anda ingin merasakan keajaiban kekanak-kanakan dalam pelatihan lightsaber dan meledakkan penjahat ke luar angkasa, itu juga ada. Dan beberapa orang hanya ingin anak-anak mereka bermain dan bertemu pahlawan mereka.

Jarak tempuh bervariasi tergantung pada seberapa terbuka dan sosial Anda ingin menemukan jalan kenikmatan terbaik. Pada kunjungan saya sendiri, saya masuk sebagai penyihir luar angkasa yang kecewa pada bulan madunya, dan dengan tujuan untuk meninggalkan betapa terbatasnya perasaan saya untuk dapat mengubah dunia nyata. Saya segera membuat aliansi dengan beberapa bajingan yang enggan membantu orang-orang baik, memainkan beberapa getaran Cassian Andor (saya berpura-pura menjadi kerabat). Saya mempunyai beberapa masalah karena harus menggunakan “data-pad” saya (artinya: ponsel milik sendiri) untuk melakukan lebih banyak hal terkait aplikasi gamer di Galaxy’s Edge; itu bukan untuk saya sebagai non-gamer. Namun menurut saya, interaksi karakter dan permainan peran di atas kapal merupakan pengalaman yang sangat berharga. Saya berteman dengan tamu-tamu lain, muda dan berjiwa muda; memindahkan barang-barang selundupan (bagaimana mereka tahu aku akan datang untuk memburu Kekaisaran?); dan ketika aku dan kekasihku membutuhkan momen ruang romantis untuk berbagi pembaruan sumpah kami, droid dalam kamar—D3-O9, yang mendorongku untuk membantu Perlawanan—melakukan seluruh upacara yang membuatku menangis hingga hari ini, karena setelahnya , dia mengorbankan dirinya dan diserang oleh Orde Pertama.

Peristiwa itu, seperti dalam perjalanan pahlawan lainnya, dengan cepat membuat saya teradikalisasi dan saya dapat menemukan putri Pemberontak untuk orang-orang di dalam diri saya yang saya impikan sejak saya masih kecil. Lalu itu terjadi pada dan bersama para Padawan yang sedang berlatih, kami memimpin stormtroopers ke penjara mereka sendiri dengan berpura-pura mengurung Chewbacca, menggunakan proposal palsu untuk memindahkan kargo berharga, dan berdiri tegak bersama bintang pop galaksi bersama dengan sesama anggota Perlawanan untuk mendukung Rey ketika Kylo Ren muncul untuk final yang epik. Dan akhirnya—ketika orang-orang baik menang—saya bisa menggunakan kekuatan saya dan memulai pelatihan Jedi (putri penyihir) yang sudah lama saya tinggalkan. Segera setelah saya menyalakan lightsaber saya tadi malam, saya siap bertarung lagi.

Oh—dan inilah yang D3-O9 katakan kepada kita:

D3-O9 : Anda datang hari ini untuk menyatakan komitmen Anda terhadap pasangan pilihan Anda.

Silakan ulangi setelah saya:

…Kami bersumpah untuk berbagi kemenangan dan kesulitan kami…

…Tidak peduli kesulitan apa pun yang mungkin datang…

…Kami berbagi kesuksesan satu sama lain…

…Bukan dengan rasa iri, tapi dengan rasa senang dan kagum…

…Kami saling menjanjikan siklus hidup…

…Dipenuhi dengan rasa ingin tahu, humor, dan petualangan…

…Kami menjanjikan pengabdian yang tidak perlu dipertanyakan lagi…

…karena kita layak mendapatkan cinta satu sama lain.

Anda ditakdirkan. Galaksi telah menghubungkan Anda dengan jutaan penghuni lainnya. Meskipun Anda mungkin pernah menempuh jalan yang berbeda, kini Anda menempuh perjalanan dengan bersatu, dan lebih kuat karenanya. Hargai ikatan Anda, dan berusahalah untuk membagikannya, karena ikatan Anda akan menginspirasi orang lain untuk mencari ikatan mereka sendiri. Dari cinta ke cinta, galaksi semakin kuat. Dan Anda kini menjadi bagian dari rantai besar dan tak berkesudahan itu.

Seperti mereka yang merasa bahwa pengalaman terbaik kami jauh lebih besar daripada permasalahan yang memiliki begitu banyak potensi untuk diselesaikan, senang rasanya menjadi bagian dari “rantai besar dan tak berkesudahan” bersama mereka yang kehidupannya diperkaya oleh pengalaman tersebut. galaksi kapal penjelajah bintang.

Baca lebih lanjut tentang kunjungan yang diundang io9 ke Penjelajah Bintang Galaksi Di Sini.


Ingin lebih banyak berita io9? Lihat kapan Anda bisa mengharapkan kabar terbaru Sebuah keajaiban Dan Perang Bintang rilis, apa selanjutnya untuk DC Universe di film dan TVdan semua yang perlu Anda ketahui Rumah Naga Dan Lord of the Rings: Cincin Kekuatan.

Related articles

Recent articles

spot_img