Gitaris Korn, Brian ‘Head’ Welch Sebut Dirinya Bukan Kecanduan Agama, Cuma Terlalu Bersemangat

by admin
2 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Dalam penampilannya di podcast milik vokalis Machine Head, “No Fuckin’ Regrets With Robb Flynn”, Welch berbicara tentang dampak kesadaran barunya terhadap hidupnya, keluarganya, dan band numetal berpengaruh yang ia dirikan bersama hampir 30 tahun yang lalu.

Diketahui, sang gitaris meninggalkan KORN pada awal 2005, di saat yang sama mengumumkan bahwa dia menghentikan kecanduan narkoba dan alkohol dengan menjadi seorang Kristen yang lahir kembali.

Ditanya apakah menurutnya agama menjadi “kecanduan baru” setelah keluar dari KORN, Welch berkata: “Hal yang gila adalah saya memiliki pengalaman dengan sesuatu dari dimensi lain. Dan itu bukan agama — pergi ke gereja dan menjadi orang anak yang baik.”

“Itu, seperti, saya merasakan sesuatu masuk ke rumah saya, dan saya tidak dapat menjelaskannya sampai hari ini. Tetapi saya percaya bahwa Kristus-lah yang melakukan sesuatu di dalam saya. Jadi itu nyata — itu sangat nyata. Tapi ya, saya pikir saya terlalu jauh dengannya. Dan saya terobsesi dengannya, sama seperti saya terobsesi dengan obat-obatan. Saya yakin saya melakukannya, pasti.

“Dan saya harus keluar dari itu dan menemukan keadaan normal, karena tidak ada yang lebih buruk daripada orang religius yang menjengkelkan yang hanya memasukkannya ke tenggorokan Anda — tidak ada yang lebih buruk dari itu.”

Apa yang dikatakan Welch tergambar dalam film dokumenter Loud Krazy Love, yang mendokumentasikan perjalanannya menuju ketenangan. Tapi, vokalis band ini, Jonathan Davis justru seakan membenci gitarisnya.

“Orang-orang tidak tahan dengan mereka (KORN). Dan selama bertahun-tahun, kami memiliki orang-orang Kristen di luar konser KORN, mengatakan KORN tentang iblis, dan semua ini. Ini gila — itu hal yang gila.

“Tapi saya senang saya bisa melewati itu. Dan saya senang bahwa saya adalah saya sekarang, dan saya memiliki banyak kedamaian dan ketenangan untuk jiwa saya. Saya merasa sangat tenang dan damai dengan diri saya sendiri.”

Welch membahas umpan balik negatif yang dia terima untuk komentar “No Fuckin’ Regrets” dalam video baru yang diunggah ke saluran YouTube-nya, berdurasi tiga menit yang diberi judul “Am I Still Christian?”.

“Media berita Kristen dan situs web lainnya, terutama pihak Kristen, ada banyak cerita tentang musisi Kristen yang meninggalkan iman mereka. Jadi ini sangat bagus untuk clickbait. Banyak dari media ini mengambilnya dan mendengarkannya dan berpikir bahwa saya meninggalkannya. Jadi itu pasti diambil di luar konteks,” Welch berkata.

“Ketika saya pertama kali menjadi seorang Kristen, saya berhenti mengonsumsi metamfetamin dan saya mengalami pertemuan yang sangat kuat di mana Tuhan menyatakan diri-Nya kepada saya.

Jadi, kedua sisi mata uang itu — berasal dari metamfetamin dan kekuatan pertemuan — saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi dan saya hanya terlalu bersemangat, saya terlihat menjengkelkan dengan iman yang saya anut, dan butuh beberapa saat untuk menurunkan kadar (semangatnya). Hanya itu yang saya coba katakan dalam video itu.”

Sumber.

related posts