25.4 C
Jakarta

Hamas menyambut baik pernyataan akhir Liga Arab

Published:

YERUSALEM HUNIAN, (PIC)

Gerakan Hamas menyambut baik pernyataan terakhir yang dikeluarkan oleh KTT Arab ke-33 yang diadakan di Bahrain, yang “menegaskan dukungan Arab yang tegas dan teguh terhadap aspirasi rakyat (Palestina) untuk pembebasan dan kemerdekaan.”

Gerakan ini juga memuji penolakan pernyataan terakhir terhadap “agresi Zionis dan upaya untuk mencabut rakyat kami—yang dilakukan oleh entitas kriminal Zionis melalui perang pembersihan etnis dan genosida yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.”

Gerakan tersebut mendesak “negara-negara Arab yang bersaudara untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk memaksa pendudukan (Israel) menghentikan agresinya”.

Dalam pernyataan penutup setelah pertemuan di Manama, kelompok beranggotakan 22 orang tersebut menyerukan gencatan senjata segera di Gaza dan diakhirinya pengungsian paksa di wilayah Palestina, penarikan pasukan Israel dari seluruh wilayah Jalur Gaza, dan pencabutan pengepungan Gaza. dan membuka semua perlintasan perbatasan.

KTT tersebut juga dihadiri oleh ketua Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas yang mengatakan pada KTT tersebut bahwa Gerakan Hamas “memberi Israel alasan dan pembenaran” untuk melancarkan perang terhadap Gaza dengan serangannya pada tanggal 7 Oktober.

Hamas menyuarakan “penyesalan atas pernyataan tersebut” dan menyatakan bahwa serangan tersebut telah “menempatkan perjuangan Palestina di garis depan prioritas, mencapai keuntungan strategis”.

Gerakan ini menegaskan bahwa “musuh Zionis, yang telah membunuh, meneror dan menyiksa rakyat kita yang tidak berdaya selama lebih dari 76 tahun, di Gaza, Tepi Barat, Yerusalem dan wilayah-wilayah pendudukan tahun 1948 tidak menunggu alasan untuk melakukan kejahatannya terhadap negara kita. rakyat.”



Related articles

Recent articles

spot_img