29.2 C
Jakarta

IOF menculik beberapa warga Palestina di W. Bank

Published:

TEPI BARAT, (PIC)

Pasukan pendudukan Israel (IOF) menyerbu tadi malam dan Minggu dini hari di berbagai wilayah Tepi Barat dan menculik sejumlah warga Palestina, di tengah bentrokan dengan pemuda setempat dan pejuang perlawanan.

Menurut sumber lokal, sejumlah besar tentara Israel menyerbu Kota Qalqilya dan mengepung dua rumah di lingkungan al-Qaraan dan dekat Kementerian Dalam Negeri sebelum meminta warganya melalui megafon untuk berkumpul di luar ruangan. Tidak ada penangkapan yang dilaporkan.

Sementara itu, pasukan Israel bentrok dengan pemuda setempat di Kota Qalqilya dan menembakkan peluru tajam serta tabung gas air mata ke arah mereka. Bentrokan bersenjata dengan pejuang perlawanan juga terjadi di kota tersebut.

Di Nablus, IOF mengamuk melalui toko ponsel dalam penggerebekan di kota tersebut dan bentrok dengan pejuang perlawanan di lingkungan Rafidia.

IOF menggerebek toko-toko lain, menghancurkan anjungan tunai mandiri (ATM) dan menyita rekaman kamera keamanan di Kota Nablus, menurut saksi mata.

Sumber lokal di Nablus juga melaporkan bahwa tentara Israel menggeledah mobil dan menculik seorang pemuda setelah menggeledah rumahnya dan menyita semua ponsel miliknya dan keluarganya dalam penggerebekan di lingkungan al-Maajin di kota tersebut.

Di Betlehem, tentara IOF menghentikan sebuah mobil di pos pemeriksaan Kontainer dan memaksa tiga penumpang meninggalkannya sebelum mengepung mereka dan menutup jalan.

Di Ramallah, pasukan Israel menculik dua warga dari rumah mereka di desa Kafr Ni’ma dan seorang jurnalis yang diidentifikasi sebagai Mahmoud Barakat dari desa Burqa.

Dua warga lainnya ditawan selama penggerebekan IOF di rumah-rumah di Kota Tulkarem dan kota Anabta di Tulkarem timur.



Related articles

Recent articles

spot_img