25.4 C
Jakarta

Ledecky kemungkinan tidak akan berenang bebas 200 meter di Olimpiade Paris, meninggalkan tiga nomor individu

Published:

INDIANAPOLIS (AP) — Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Katie Ledecky tidak akan mengikuti empat nomor individu di Olimpiade Paris 2024.

Ledecky memenangi gaya bebas 200 meter di uji coba Olimpiade AS, tetapi dia mengonfirmasi pada hari Selasa bahwa dia akan membatalkan acara tersebut jika dia lolos dalam tiga balapan terkuatnya, seperti yang diharapkan.

Ledecky sudah mendapat tempat gaya bebas 400 dan dia adalah favorit besar di 800 dan 1.500 gratis.

“Tidak ada yang diputuskan secara formal hingga akhir minggu ini karena saya harus melakukan apa yang ingin saya lakukan dalam lomba lari 800 mil,” kata Ledecky setelah mencatat waktu tercepat di 1.500 babak penyisihan gratis. “Jika semuanya berjalan baik, saya tidak akan berenang (200) secara individu di Paris.”

Ledecky memenangkan medali emas nomor 200 meter gratis di Olimpiade Rio de Janeiro pada tahun 2016, tetapi ia finis di urutan kelima di Olimpiade Tokyo tiga tahun lalu – penampilan individu terburuk dalam karirnya.

Berdasarkan waktu yang diposting di seluruh dunia, Ledecky akan kesulitan mendapatkan medali di ajang di Paris tersebut. Dia lebih lanjut mengisyaratkan niatnya dengan melewatkan nomor 200 gratis di dua kejuaraan dunia terakhirnya.

Kemenangan Ledecky di uji coba AS memastikan dia akan mengikuti estafet 4×200 di Olimpiade.

Dia memimpin Amerika meraih medali perak dalam estafet di Tokyo, mencatatkan split tercepat dari semua perenang di final. Dia melabuhkan tim peraih medali emas pada tahun 2016.

“Saya selalu bersemangat untuk estafet itu,” kata Ledecky. “Itu adalah sesuatu yang selalu membuat saya bersemangat. Itu sebabnya saya terus berenang di nomor 200. Saya ingin siap dalam estafet itu untuk mendorong atlet putri lainnya secara individu untuk mencoba membawa tim kami kembali ke puncak. Kami ingin menampilkan pertunjukan yang bagus. Kami memiliki sejarah yang luar biasa dalam estafet itu. Kami sangat termotivasi untuk melakukannya dengan sangat baik di sana.”

___

Olimpiade Musim Panas AP:

Related articles

Recent articles

spot_img