25.4 C
Jakarta

Mahkamah Agung Carolina Selatan tidak akan lagi memiliki hakim berkulit hitam

Published:

COLUMBIA, SC (AP) — Untuk pertama kalinya dalam hampir dua dekade, semua hakim di Mahkamah Agung Carolina Selatan akan berkulit putih.

Keberagaman merupakan topik besar di negara yang sepertiga penduduknya adalah warga Amerika keturunan Afrika dan Hispanik. Majelis Umum memilih hakim negara bagian dan anggota parlemen kulit hitam berjalan keluar sebentar pemilu yudisial lima tahun lalu karena masalah keberagaman.

Ketika hakim baru dipilih setelah pemilu minggu depan, Carolina Selatan akan bergabung dengan 18 negara bagian lainnya yang memiliki pengadilan tinggi yang seluruhnya berkulit putih, menurut data tersebut. Pusat Keadilan Brennanyang melacak keberagaman dan isu-isu lain dalam sistem pengadilan.

Dua belas dari negara bagian tersebut memiliki populasi minoritas setidaknya 20%, organisasi tersebut melaporkan.

Hakim Wilayah Jocelyn Newman adalah satu-satunya kandidat kulit hitam untuk kursi Mahkamah Agung negara bagian yang akan dibuka. Satu-satunya orang Afrika-Amerika di pengadilan tinggi, Ketua Hakim Don Beatty, harus mengundurkan diri karena dia telah mencapai usia pensiun wajib yaitu 72 tahun.

Namun Newman keluar dari pencalonan setelah para kandidat mulai meminta dukungan anggota parlemen. Itu menyisakan seorang pria kulit putih dan seorang wanita kulit putih sebagai dua kandidat yang tersisa.

Calon hakim biasanya tidak berkampanye atau berbicara secara terbuka di Carolina Selatan di luar sidang di mana panel menyaring mereka untuk melihat apakah mereka memenuhi syarat dan mempersempit jumlah calon yang dikirim ke anggota parlemen menjadi tiga.

Mahkamah Agung Carolina Selatan telah mendapat sorotan karena merupakan satu-satunya pengadilan tinggi yang seluruhnya laki-laki di AS memerintah 4-1 tahun lalu untuk ditegakkan larangan aborsi yang ketat di negara bagian tersebut sekitar enam minggu setelah pembuahan, sebelum banyak perempuan mengetahui bahwa mereka hamil.

Keputusan itu diambil setelah anggota parlemen melakukan sedikit perubahan pada undang-undang dan perempuan yang menulis opini mayoritas dalam keputusan 3-2 harus pensiun karena usianya.

“Terkadang menyenangkan melihat ke bangku cadangan dan melihat seseorang yang mirip dengan Anda,” kata Hakim Kaye Hearn dalam sebuah wawancara. dengan ETV Carolina Selatan setelah dia meninggalkan pengadilan.

Pengganti Beatty di bangku cadangan musim panas ini adalah John Kittredge, yang tidak mendapat lawan dalam kampanyenya. Kittredge mengatakan kepada anggota parlemen bahwa keberagaman sangat penting bagi sistem peradilan dan hanya Majelis Umum, yang 118 dari 170 anggotanya adalah Partai Republik, yang dapat menjamin hal tersebut.

“Kami memiliki sistem yang hebat. Namun jika hal ini tidak mencerminkan masyarakat Carolina Selatan, kita akan kehilangan rasa hormat dan integritas masyarakat yang kita layani,” Kata Kittredge.

Related articles

Recent articles

spot_img