25.4 C
Jakarta

Perjalanan Luar Angkasa Dijadwalkan Ulang Saat Stasiun Luar Angkasa Bersiap untuk Peningkatan Orbital

Published:

Aurora dan cahaya atmosfer menghiasi cakrawala bumi dalam foto dari Stasiun Luar Angkasa Internasional ini saat mengorbit 266 mil di atas Samudera Hindia yang berawan di barat daya Australia. Di latar depan, dari kiri, terdapat bagian dari pesawat ruang angkasa Cygnus milik Northrop Grumman, modul Rassvet, dan kapal awak Soyuz MS-25 yang berlabuh ke modul dok Prichal yang dikawinkan dengan modul sains Nauka. Kredit: NASA

Menyusul penundaan perjalanan luar angkasa, para astronot Ekspedisi 71 sedang mempersiapkan dua perjalanan luar angkasa yang akan datang NASAKru bersiap untuk kembali dari ISS, berdiskusi dan meninjau prosedur Starliner. Orbit ISS juga ditingkatkan dengan peningkatan pasokan kapal, membantu tugas penelitian dan pemeliharaan harian para kosmonot.

Anggota kru Ekspedisi 71 sedang bersantai hari ini setelah penundaan perjalanan luar angkasa pada hari Kamis. Perencana misi menjadwal ulang perjalanan luar angkasa pada 24 Juni ketika dua penjelajah luar angkasa akan melepaskan perangkat keras radio yang rusak dan permukaan stasiun usap untuk mencari mikroorganisme. Perjalanan luar angkasa kedua untuk melepas dan mengganti rakitan giroskop, merelokasi antena, dan mempersiapkan peningkatan Spektrometer Magnetik Alfa di masa depan direncanakan pada 2 Juli. Sementara itu, dua astronot Uji Penerbangan Kru Boeing dari NASA melanjutkan pengujian kendaraan.

Matahari memantulkan Laut Karibia, menciptakan penampakan seperti daratan saat Stasiun Luar Angkasa Internasional melayang 259 mil di atas Kepulauan Cayman. Kredit: NASA

NASA dan Boeing akan membahas misi Starliner dan keberangkatan dari Stasiun ruang angkasa Internasional sebagai bagian dari Uji Penerbangan Kru Boeing badan tersebut dalam telekonferensi media pra-keberangkatan pada pukul 12 siang EDT Selasa, 18 Juni. Butch Wilmore dan Suni Williams, yang sebelumnya mengunjungi pos orbital, mengunjungi pengendali misi Boeing pada hari Jumat dan mendiskusikan keberangkatan mereka yang akan datang. Setelah itu, keduanya memasuki Starliner dan meninjau operasi dan prosedur penerbangan pesawat ruang angkasa tersebut.

RoskosmosKapal pemasok Progress 87, yang berlabuh di modul layanan Zvezda, akan menyalakan mesinnya pada Jumat malam untuk meningkatkan orbit stasiun luar angkasa. Manuver reboost terjadi secara berkala untuk memulihkan ketinggian laboratorium yang mengorbit seiring dengan menurunnya waktu akibat gravitasi bumi dan hambatan atmosfer.

Pelabuhan Salina Cruz Dari Luar Angkasa

Pelabuhan Salina Cruz, di negara bagian Oaxaca, Meksiko, di pesisir Pasifik, digambarkan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional saat mengorbit 260 mil di atasnya. Kredit: NASA

Ketiga kosmonot yang bekerja di stasiun luar angkasa tetap sibuk pada hari Jumat dengan tugas standar mereka dalam penelitian luar angkasa dan tugas pemeliharaan pendukung kehidupan. Komandan Oleg Kononenko dan Insinyur Penerbangan Nikolai Chub menyelesaikan shift kerja mereka dengan pemindaian mata menggunakan perangkat pencitraan medis untuk melihat retina, saraf optik, dan kornea. Insinyur Penerbangan Alexander bekerja sepanjang hari pada pemeliharaan komputer, pembersihan ventilasi, dan pipa ledeng orbital.

Related articles

Recent articles

spot_img