Mengenang Rony Dozer, Bom Tawa Sketsa Legenda Extravaganza

by admin
2 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Aktor bernama lengkap Rony Antonius Setiawan ini sering terlihat di layar kaca Indonesia pada awal 2000-an, mulai dari sinetron hingga variety show komedi menjadi sarana membesarkan namanya.

Namun, aktor kelahiran Bali ini sesungguhnya sudah aktif berakting sejak 90-an. Pada masa itu, ia bergabung dalam Teater Katak dan membintangi drama remaja yang diproduksi TVRI.

Hingga pada awal 2000-an, ia benar-benar mulai menekuni karier sebagai aktor di layar kaca serta layar lebar. Rony Dozer membintangi sinetron Wah Cantiknya yang turut dibintangi Tamara Bleszynski, Anjasmara, Neneng Pe’a dan masih banyak lagi.

Dalam sinetron tersebut, Rony Dozer berperan sebagai Om Emir. Peran itu pun terus ia lakoni selama dua musim sinetron tersebut tayang sejak Maret 2001 hingga 2002.

Aktor kelahiran 20 Agustus 1975 ini juga membintangi sinetron hit Indonesia, Saras 008. Ia berperan sebagai Om Bakekok mulai dari episode 123 hingga musim kedua sinetron itu. Peran tersebut awalnya diperankan oleh Taufik Savalas dan Anton Samiat.

Sejak saat itu, ia kerap tampil sebagai pemeran pendukung dalam sinetron lainnya, seperti Arti Sahabat, Dan, Supergirl, Abu Nawas dan Paman Jin, Tuyul & Mba Yul Reborn, Sodrun Merayu Tuhan, Magic Tumbler, dan Detektif Cinta.

Wajahnya pun dulu kerap terlihat di layar lebar. Rony Dozer membintangi beberapa film, seperti Jelangkung (2001), Kiamat Sudah Dekat (2003), 3 Playboy Galau, The Wedding & Bebek betutu, serta Surat Untukmu.

Ia juga aktif dalam acara komedi Extravaganza bersama Indra Birowo, Virnie Ismail, Tike Priatnakusumah, Ronal Supradja, Tora Sudiro, Mieke Amalia, dan sederet artis Indonesia lainnya.

Sehingga, salah satu rekannya di Extravaganza, Tora Sudiro, pun membagikan kenangan indah bersama Rony ketika mengetahui kabar duka tersebut.

“Pernah kita yang badannya segede gaban gini empet-empetan di minicooper sampai kehabisan napas Ron. Pernah kita lihat-lihatan mata ketemu mata sudah langsung ketawa… enggak kerasa ternyata banyak waktu yang pernah kita jalani sama-sama,” tulis Tora dalam unggahan fotonya bersama Rony.

Tak luput, ia pun mengucapkan terima kasih serta mendoakan sahabatnya tersebut.

“Sahabat terima kasih sudah menjadi bagian dari cerita hidup gue sama Mieke. RIP Rony Dozer @dozersmile75,” tambah Tora.

Sumber.

related posts