25.4 C
Jakarta

Paket Bonus Baru Walmart Menawarkan Peluang Besar Bagi Rekanan

Published:

Walmart menawarkan fasilitas baru bagi pekerja per jam. Dalam upaya mempertahankan karyawan, perusahaan menawarkan rencana bonus baru serta peluang untuk pindah ke pekerjaan perdagangan terampil di dalam perusahaan.

Program tunjangan diumumkan pada hari Rabu. Walmart, perusahaan swasta terbesar di AS, mengatakan pihaknya mengalami penurunan pergantian karyawan. Namun, perusahaan berada dalam pasar tenaga kerja yang sangat kompetitif dan permintaan dari karyawan semakin tinggi. Menyadari kebutuhan untuk meningkatkan hubungan, Walmart mengumumkan beberapa bulan yang lalu bahwa manajer toko AS akan menerima hibah saham AS hingga $20.000 setiap tahun. Itu adalah langkah besar.

Program baru ini diperuntukkan bagi karyawan paruh waktu dan penuh waktu, termasuk mereka yang bekerja di Pusat Visi dan Apotek. Kelayakan akan didasarkan pada kinerja toko, dengan potensi bonus maksimum juga disesuaikan dengan jumlah tahun pengalaman Walmart.

Untuk rekanan yang telah bekerja dengan Walmart selama satu hingga hampir lima tahun, bonus maksimum dapat berupa $350 per tahun, sedangkan pekerja 20 tahun dapat memperoleh penghasilan maksimum $1.000. Menurut perusahaan, rencana tersebut akan tersedia untuk 700,000 rekanan AS. Jelas sekali bahwa karyawan didorong untuk bertahan lebih lama di perusahaan.

Selain itu, Walmart memulai program pelatihan bagi pekerja per jam. Mereka kini mempunyai peluang untuk beralih ke bidang pemeliharaan, pemanasan, ventilasi, penyejuk udara, dan otomatisasi. Walmart akan menambah pekerja terampil ini dari saat ini 450 menjadi 2.000.

Program ini akan dimulai di Dallas. Ini adalah bagian dari Akademi Walmart, dan rekanan akan dibayar untuk berpartisipasi dalam program tersebut. Pada tahun 2020, perusahaan menawarkan lima sertifikat keterampilan kepada rekanan yang memenuhi syarat. Saat ini, tersedia 50 sertifikat. Menurut Lo Stornski, SVP dan chief talent officer Walmart, rekanan bisa mendapatkan sertifikat dalam empat bulan.

TOLONG DICATAT: Saya sangat senang bahwa rekanan di Walmart mempunyai kesempatan untuk mengembangkan diri dan menghasilkan lebih banyak uang. Saya pikir Douglas McMillon, CEO, memiliki perspektif yang tepat dalam menghubungkan karyawan dengan perusahaan, dan memberi mereka peluang untuk tumbuh ke posisi yang lebih baik. Kita hidup di era yang sangat kompetitif. Pekerjaan sulit ditemukan, namun Walmart telah memberikan banyak kesempatan untuk mengembangkan diri. Ini adalah contoh bagi pengecer lainnya.

Related articles

Recent articles

spot_img