27.8 C
Jakarta

Pelatih Brasil Sylvinho dilantik sebagai warga negara Albania jelang Euro 2024

Published:

TIRANA, Albania (AP) — Pelatih Albania Sylvinho, seorang warga Brasil, dan asistennya dilantik sebagai warga negara Albania pada Selasa menjelang Kejuaraan Eropa.

Albania telah mengumumkan pada bulan Desember bahwa Sylvinho diberikan kewarganegaraan sebagai bentuk apresiasi karena telah memimpin negara kecil di Balkan Barat itu ke Euro. Ini kali kedua Albania lolos.

Asisten dekat Sylvinho, Pablo Zabaleta, dan dua warga Italia, Luca Laurenti dan Gianluca Stesina, dilantik dalam sebuah upacara di kota Lushnja, 80 kilometer (50 mil) barat daya ibu kota Tirana, kata Kementerian Dalam Negeri. Tidak jelas mengapa mereka memilih Lushnja, kota berpenduduk sekitar 80.000 orang.

Albania berada di Grup B bersama Italia, Kroasia dan Spanyol ketika turnamen dimulai bulan depan di Jerman.

“Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik bersama-sama tetapi tantangan penting ada di depan kami,” kata Sylvinho yang berusia 50 tahun.

Pada tahun 2004, Sylvinho memperoleh paspor Spanyol setelah menyelesaikan tiga tahun tinggal di sana.

Albania berharap demikian pertahankan Sylvinho sebagai pelatih dalam upaya untuk mencapai Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya. Kontrak Sylvinho saat ini berakhir setelah Euro 2024.

Albania juga memberikan kewarganegaraan kepada pelatih Italia Giovanni de Biasi setelah ia membawa Albania ke Euro 2016.

___

sepak bola AP:

Related articles

Recent articles

spot_img