25.4 C
Jakarta

Pemerintah Pamerkan 5 Potensi Sumber Migas, Mulai Dilelang Hari Ini

Published:

JAKARTA, BN NASIONAL

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan penawaran lelang Wilayah Kerja (WK) Minyak dan Gas (Migas) Tahap I Tahun 2024 di 5 WK.

Lelang WK tersebut d iumumkan oleh Plt. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (D irjen Migas) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana dalam acara Indonesia Petroleum Association (IPA) Convex 2024 di ICE BSD City, Selasa (14/5/2024).

“Pada putaran pertama ini, kami menawarkan Lima wilayah kerja. 2 wilayah kerja d itawarkan dalam tender reguler dan 3 wilayah kerja d itawarkan dalam tender penawaran langsung,” kata Dadan.

Secara rinci, 5 WK yang akan d ilelang tersebut adalah WK Pesut Mahakam dan WK Panai melalui Tender Reguler, sedangkan untuk WK Central Andaman, WK Amanah, dan Melati melalui penawaran langsung.

WK Pesut Mahakam berlokasi di daratan Kalimantan Timur dengan perkiraan sumber daya sekitar 20 juta barel minyak dan 1 triliun kaki kubik, kemudian dengan komitmen pasti studi G&G dan Seismik 3d 114 Km.

Kemudian, WK Panai berlokasi di daratan dan lepas pantai Sumatera Utara dan Riau dengan perkiraan sumber daya sekitar 500 miliar kaki kubik gas, kekmudian dengan komitmen pasti studi G&G dan 2D Seismik 500 Km.

WK Andaman Tengah berlokasi di lepas pantai laut Andaman dengan perkiraan sumber daya sekitar 100 juta barel minyak dan 500 miliar kaki kubik gas, kemudian dengan komitmen studi G&G dan Seismik 3D atau pembelian Data Seismik 3D 650 kilometer persegi atau Memproses ulang Seismik 3D terlebih dahulu.

Selanjutnya, WK Amanah berlokasi di darat Sumatera Selatan dengan perkiraan sumber daya 50 juta barel minyak dan 450 miliar kaki kubik gas, kemudian dengan komitmen pasti studi G&G dan Seismik 3D 50 Km.

Terakhir, WK Melati yang berlokasi di laut dan darat Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara dengan perkiraan sumber daya sekitar 850 juta barel minyak dan 4,7 triliun kaki kubik gas, kemudian komitmen Studi G&G dan Seismik 2D Darat 250 kilometer, serta Seismik 3D Lepas Pantai 200 kilometer persegi.

“Kami mengundang investor dan perusahaan minyak dan gas yang mampu dan berkomitmen memenuhi persyaratan untuk mengikuti penawaran dan berminat mengikuti tender untuk Mengakses Dokumen Lelang dan Penyerahan Dokumen Partisipasi melalui website esdm.go. id/wkmigas,” kata Dadan.

Akses dokumen penawaran d ibuka pada tanggal 14 Mei 2024 hingga 9 September 2024. Batas waktu pemasukan penawaran adalah 11 September 2024.

untuk Penawaran Langsung Di wilayah kerja Andaman Tengah, Amanah dan Melati. Akses dokumen penawaran d ibuka pada tanggal 14 Mei 2024 hingga 26 Juni 2024 dan batas waktu pemasukan penawaran adalah 28 Juni 2024.**

Related articles

Recent articles

spot_img