25.4 C
Jakarta

Pengadilan Austria mengatakan terpidana pemerkosa Josef Fritzl dapat dipindahkan ke penjara dari tahanan psikiatris

Published:

BERLIN (AP) — Hakim Austria memutuskan bahwa seorang pria yang menahan putrinya selama 24 tahun, memperkosanya ribuan kali dan menjadi ayah dari tujuh anak, dapat dipindahkan dari tahanan psikiatris ke penjara biasa, kata pengadilan pada Selasa.

Keputusan pada hari Senin adalah yang terbaru dalam a hukum bolak-balik tentang masa depan Josef Fritzl.

Pengadilan negara bagian di kota Krems mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pria berusia 89 tahun itu dapat dipindahkan karena dia tidak lagi menimbulkan bahaya yang mengharuskan dia ditahan di tahanan psikiatris. Keputusan tersebut didasarkan pada sidang tanggal 30 April dengan Fritzl, serta laporan ahli forensik dan psikiatris.

Karena demensia dan penurunan fisik yang dialami Fritzl, penahanan psikiatris tidak lagi diperlukan untuk “gangguan kepribadian gabungan” karena tidak ada lagi bahaya Fritzl melakukan kejahatan serius, kata pengadilan.

Pengadilan mengatakan Fritzl dapat dipindahkan ke penjara untuk masa percobaan 10 tahun tetapi dia tidak dapat dibebaskan dari tahanan sama sekali.

Jaksa mengajukan banding atas keputusan sebelumnya pada bulan Januari bahwa Fritzl dapat dipindahkan ke penjara biasa, dan kedua belah pihak juga berhak mengajukan banding atas keputusan terbaru tersebut.

Kejahatannya terungkap pada tahun 2008 dan dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada tahun 2009 karena melakukan inses, pemerkosaan, pemaksaan, pemenjaraan palsu dan perbudakan terhadap putrinya, dan pembunuhan karena kelalaian terhadap salah satu bayi laki-lakinya.

Fritzl dikenal sebagai “Monster Amstetten” setelah kota di Austria utara tempat dia mengurung putrinya yang saat itu berusia 18 tahun. di ruang bawah tanah rumahnya yang kedap suara pada tahun 1984.

Selama 24 tahun berikutnya, dia berulang kali memperkosanya dan menjadi ayah dari tujuh anak, salah satunya meninggal.

Related articles

Recent articles

spot_img