25.4 C
Jakarta

Pengunjuk rasa pro-Palestina menduduki museum New York, polisi melakukan penangkapan

Published:

NEW YORK, (Foto)

Polisi New York menangkap dan menundukkan sejumlah pengunjuk rasa pro-Palestina yang menduduki beberapa bagian Museum Brooklyn pada hari Jumat dan menggantungkan spanduk di atas pintu masuk utamanya.

Menurut situs berita, bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa, yang menuntut diakhirinya pendanaan AS untuk perang Israel di Jalur Gaza, terjadi di dalam dan di luar gedung.

Lebih dari 500 aktivis menyerbu museum, melakukan protes di lobi, mengibarkan bendera Palestina di atas paviliun kaca, meneriakkan slogan-slogan, dan membentangkan spanduk besar dari atap museum yang bertuliskan “Bebaskan Palestina, Divestasi dari Genosida.”

Para pengunjuk rasa membagikan salinan brosur yang menyerukan Museum Brooklyn untuk secara terbuka mengakui tindakan Israel di Gaza sebagai genosida dan melakukan divestasi dari perusahaan dan donor yang memiliki hubungan dengan tentara Israel.

Polisi New York mengatakan mereka menangkap 20 peserta protes besar-besaran menentang perang Israel di Gaza di Museum Brooklyn.

Belakangan, puluhan pengunjuk rasa melanjutkan nyanyian mereka di luar museum selama beberapa waktu sebelum akhirnya memindahkan aksi unjuk rasa mereka dari museum.



Related articles

Recent articles

spot_img