Penyidik Jampidsus Kejagung Periksa Sandra Dewi Terkait Kasus Korupsi Suami

by admin
2 minutes read

JAKARTA, BN NASIONAL

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sandra Dewi, istri Harvey Moeis, tersangka kasus korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kuntadi menegaskan bahwa Sandra Dewi dipanggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi.

“Iya, kami panggil sebagai saksi,” kata Kuntadi di Jakarta, Kamis (04/04/2024).

Sebelumnya, pada Rabu (27/3), penyidik telah menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam kasus ini. Selain d ijerat pasal korupsi, Harvey juga d ijerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Pada Senin (1/4), penyidik Jampidsus melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi. Penyidik menyita dua unit mobil mewah, yaitu satu unit Rolls Royce warna hitam dan Mini Cooper S Countryman F60 warna merah dengan nomor polisi B 883 SDW.

Mobil Rolls Royce d iketahui merupakan hadiah ulang tahun Harvey Moeis kepada Sandra Dewi yang d ipublikasikan di media sosial mereka.

Selain itu, penyidik juga menemukan sejumlah barang, tetapi masih d ilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat d isita.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana menyampaikan bahwa penyidik telah memeriksa 174 saksi dalam kasus ini dan menetapkan 16 orang tersangka.

“Siapapun bisa dipanggil, termasuk istrinya,” kata Ketut, Rabu (3/4) d ikutip dari Antaranews.com.

Hingga saat ini, Jampidsus telah menetapkan 16 orang tersangka, termasuk Harvey Moeis dan Sandra Dewi.*[]

related posts