Rean Padukan Musik Modern dengan Instrumen Tradisional

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Musisi yang tenar dengan nama panggung DJ Rean ini, memadukan musik modern dengan Hasapi, instrumen tradisional dari Sumatera Utara (Sumut).

“Saya pikir semua orang harus mengenal kekayaan tradisi yang dimiliki Indonesia. Melalui musik, saya mencoba berikan nuansa yang berbeda,” ujar Rean, Kamis (25/11/2021).

Menurut Rean, saat ini sebagian orang memandang alat musik tradisional ini kuno. Namun, lanjut dia, konsep musik yang dibawakannya oleh merupakan hasil perpaduan dengan instrumen Hasapi.

Bahkan, Rean mampu menciptakan lagu dan langsung mempromosikan karyanya saat tampil di beberapa klub besar. Rean juga merasa bangga bisa mengenalkan alat musik tersebut.

“Banyak orang pada umumnya untuk memainkan alat DJ saja sudah sulit, tapi disini saya mencoba untuk memainkan secara bersamaan dalam satu perfomance. Hal seperti ini saya harap bisa menginspirasi anak muda, instrumen tradisional juga bisa dipadukan dengan musik modern,” tegasnya.

Melalui proyek terbaru ini, Rean bekerja sama dengan seorang visual jockey (VJ), Dody DP untuk menciptakan musik opera bertemakan Toba.

Dody DP sendiri merupakan VJ yang sudah goes international di beberapa acara besar. Mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19, event Toba ini akan disiarkan taping di kanal youtube Rean, Desember mendatang.

“Opera ini merupakan salah satu konsep terunik yang akan ada dalam sejarah musik modern di Indonesia,” pungkas Rean.

Sumber.

related posts