34 C
Jakarta

Sepasang panda raksasa dalam perjalanan dari Tiongkok ke Kebun Binatang San Diego di bawah kemitraan konservasi

Published:

SAN DIEGO (AP) — Sepasang panda raksasa sedang dalam perjalanan dari Tiongkok ke Amerika Serikat, di mana mereka akan dirawat di Kebun Binatang San Diego sebagai bagian dari kemitraan konservasi yang berkelanjutan antara kedua negara, kata para pejabat pada hari Rabu.

Pejabat Aliansi Margasatwa Kebun Binatang San Diego hadir di Tiongkok untuk upacara perpisahan memperingati kepergian panda raksasa, Yun Chuan dan Xin Bao.

Perayaan tersebut mencakup pertunjukan budaya, video salam dari pelajar Tiongkok dan Amerika, serta pertukaran hadiah di antara mitra konservasi, kata pihak kebun binatang dalam sebuah pernyataan. Usai upacara, panda raksasa memulai perjalanannya ke California Selatan.

“Perpisahan ini merayakan perjalanan mereka dan menggarisbawahi kolaborasi antara Amerika Serikat dan Tiongkok dalam upaya konservasi penting,” kata Paul Baribault, presiden aliansi satwa liar, dalam sebuah pernyataan. “Kemitraan jangka panjang kami dengan China Wildlife Conservation Association telah berperan penting dalam memajukan konservasi panda raksasa, dan kami berharap dapat melanjutkan kerja sama kami untuk memastikan kelangsungan hidup dan berkembangnya spesies ikonik ini.”

Diperlukan waktu beberapa minggu sebelum panda raksasa tersebut dapat dilihat publik di San Diego, kata para pejabat.

Yun Chuan, laki-laki berwatak halus yang berusia hampir 5 tahun, memiliki koneksi ke California, kata aliansi satwa liar sebelumnya. Ibunya, Zhen Zhen, lahir di Kebun Binatang San Diego pada tahun 2007 dari orang tua Bai Yun dan Gao Gao.

Xin Bao adalah seorang gadis berusia hampir 4 tahun yang digambarkan sebagai “seorang introvert yang lembut dan jenaka dengan wajah bulat yang manis dan telinga yang besar.”

Aliansi Margasatwa Kebun Binatang San Diego memiliki kemitraan selama hampir 30 tahun dengan lembaga konservasi terkemuka di Tiongkok yang berfokus pada perlindungan dan pemulihan panda raksasa dan hutan bambu tempat mereka bergantung.

Related articles

Recent articles

spot_img