29.2 C
Jakarta

Slovenia mengakui Negara Palestina – RisalahPos.com

Published:

LJUBLJANA, (PIK)

Perdana Menteri Slovenia Robert Golob mengumumkan pada hari Kamis bahwa negaranya telah mengakui Negara Palestina, menjadikannya negara Eropa keempat yang mengambil langkah tersebut dalam dua hari terakhir.

Golob mengatakan dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan pemerintah bahwa pemerintah telah memutuskan untuk mengakui Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat dalam perbatasan tahun 1967, sesuai dengan hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB.

Golob menambahkan, “Keputusan ini hanya membawa satu pesan, yaitu tuntutan kami untuk segera menghentikan permusuhan di Gaza dan segera membebaskan sandera.”

Dia melanjutkan, “Keputusan ini tidak bertentangan dengan Negara Israel atau siapa pun,” menjelaskan bahwa pemerintah akan merujuk keputusan tersebut ke parlemen dan meminta dukungan dari para deputi.

Pada hari Selasa, Spanyol, Norwegia, dan Irlandia mengumumkan pengakuan mereka terhadap Negara Palestina, sehingga jumlah negara yang mengakuinya menjadi 147 dari 193 negara di Majelis Umum PBB.



Related articles

Recent articles

spot_img