25.6 C
Jakarta

Tonton Langsung Saat SpaceX Meluncurkan Starship pada Uji Penerbangan Keempatnya

Published:

Sudah waktunya bagi Starship untuk terbang sekali lagi, dengan tujuan mendarat di Samudera Hindia dalam perjalanan kembali dari peluncuran keempatnya untuk menunjukkan kemampuan roket tersebut untuk digunakan kembali.

SpaceX menargetkan Kamis, 6 Juni untuk uji terbang keempat prototipe Starship baru. Megaroket tersebut dijadwalkan lepas landas dalam waktu peluncuran 120 menit yang dimulai pada pukul 8 pagi ET dari fasilitas Starbase SpaceX di Boca Chica, Texas, menurut Luar AngkasaX.

Peluncuran akan disiarkan langsung di SpaceX situs webserta melalui perusahaan akun di X. Siaran langsung dijadwalkan akan dimulai pada 7:30 ET. Sejumlah penyedia pihak ketiga menyediakan streaming langsung, yang dapat Anda temukan di bawah.

SpaceX Meluncurkan Uji Penerbangan Kapal Luar Angkasa Keempat

(4K) Saksikan peluncuran SpaceX Starship FLIGHT 4 dan masuk kembali LANGSUNG!

HIDUP! Uji Penerbangan SpaceX Starship 4 Hitung Mundur

TONTON STARSHIP IFT-4 – Komentar LANGSUNG Dengan Spaceflight Sekarang

Perusahaan diterima izin peluncuran dari Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) pada hari Selasa, memungkinkannya meluncurkan megaroket setinggi 400 kaki (122 meter) untuk keempat kalinya.

Dua penerbangan pertama Starship, dilakukan pada 20 April Dan 18 November tahun lalu, tidak berjalan sesuai rencana, dengan roket yang meledak setiap saat di atas Teluk Meksiko.

Itu terakhir kali roket itu terbang ke langit adalah pada tanggal 14 Maret, dan Starship mencapai beberapa pencapaian tonggak penting untuk penerbangan ketiganya. Roket tersebut berhasil melakukan pemisahan tahap, pembakaran mesin tahap kedua dalam durasi penuh, demonstrasi transfer propelan internal untuk NASA, dan pengujian pintu dispenser Starlink. Misi tersebut berlangsung selama satu jam 49 menit sebelum tahap atas hancur berkeping-keping saat masuk kembali.

Untuk uji terbang keempat Starship yang sepenuhnya terintegrasi, SpaceX mengalihkan fokus dari meluncurkan roket ke orbit menjadi mampu mengembalikan kedua tahapannya ke Bumi. Tujuan utama dari uji terbang ini termasuk melakukan pendaratan dan pendaratan lembut di Teluk Meksiko dengan booster Super Heavy, serta mencapai masuknya kembali Starship secara terkendali.

“Tujuan utama dari misi ini adalah untuk masuk lebih dalam ke atmosfer saat masuk kembali, idealnya melalui pemanasan maksimal,” CEO SpaceX Elon Musk menulis pada X.

Ada banyak manfaat yang diperoleh dari pengembangan Starship yang dilakukan SpaceX sehingga mampu mendaratkan manusia di Bulan sebagai bagian dari upaya tersebut. Misi Artemis 3 yang direncanakan NASA, yang saat ini dijadwalkan pada September 2026. Perusahaan mendorong megaroketnya hingga batasnya setiap kali terbang, dan kami berharap Starship akan menampilkan pertunjukan lain selama misi keempatnya.

Ingin tahu lebih banyak tentang usaha luar angkasa Elon Musk? Lihat liputan lengkap kami tentang Megaroket Kapal Luar Angkasa SpaceX dan itu Megakonstelasi satelit internet SpaceX Starlink. Dan untuk lebih banyak penerbangan luar angkasa dalam hidup Anda, ikuti kami X dan tandai khusus Gizmodo Halaman penerbangan luar angkasa.

Related articles

Recent articles

spot_img