25.4 C
Jakarta

UNRWA memperingatkan risiko lingkungan dan kesehatan yang sangat besar di Gaza akibat penumpukan limbah

Published:

GAZA, (Foto)

Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) telah memperingatkan adanya bencana risiko lingkungan dan kesehatan akibat lebih dari 330.000 ton sampah yang terakumulasi di wilayah berpenduduk di seluruh Jalur Gaza.

UNRWA mengatakan dalam sebuah postingan di X pada hari Kamis, “per 9 Juni, lebih dari 330.000 ton sampah telah terakumulasi di atau dekat daerah berpenduduk di seluruh Gaza, sehingga menimbulkan risiko lingkungan dan kesehatan yang sangat besar. Anak-anak mengobrak-abrik sampah setiap hari.”

“Akses kemanusiaan tanpa hambatan dan gencatan senjata saat ini sangat penting untuk memulihkan kondisi kehidupan yang manusiawi,” tegas badan PBB tersebut.

Sementara itu, tim pemerintah kota Gaza baru-baru ini bekerja untuk melaksanakan proyek yang bertujuan mengumpulkan dan memindahkan sampah dari sejumlah lingkungan dan jalan yang dihuni, bekerja sama dengan berbagai lembaga dan badan di tengah kendala besar karena kurangnya bahan bakar yang dibutuhkan untuk mengumpulkan sampah serta kehancuran yang diakibatkan oleh perang yang sedang berlangsung oleh Israel dan pelarangan tim kota mencapai tempat pembuangan sampah utama di sebelah timur kota.



Related articles

Recent articles

spot_img