25.4 C
Jakarta

Walgreens Menjual Saham Lain di Distributor Cencora Seharga $400 Juta

Published:

Walgreens Boots Alliance telah menjual lebih banyak saham distributor obat Cencora dengan hasil sekitar $400 juta, yang akan digunakan untuk “pembayaran utang dan keperluan umum perusahaan.”

Penjualan saham tersebut, yang dilakukan ketika CEO Tim Wentworth berupaya memperbaiki keuangan jaringan toko obat ikonik tersebut, membuat kepemilikan Walgreens di Cencora turun menjadi 12% dari 13%.

“Pendapatan dari Walgreens Boots Alliance akan digunakan terutama untuk pembayaran utang dan tujuan umum perusahaan, seiring dengan upaya perusahaan untuk terus membangun strategi layanan kesehatan yang lebih hemat modal yang berakar pada jejak farmasi ritelnya, untuk memberikan layanan bagi masyarakat dan menciptakan nilai bagi mitra. , ”kata Walgreens Rabu malam dalam siaran persnya.

Walgreens mulai mengurangi kepemilikannya di distributor tersebut, yang sebelumnya dikenal sebagai AmerisourceBergen, dan bisnis lainnya dalam tiga tahun terakhir untuk mengumpulkan dana bagi prioritas lain seperti pendirian bisnis farmasi khusus baru serta menyediakan lebih banyak layanan kesehatan di tokonya. Walgreens awal tahun ini menjual lebih banyak saham di Cencora senilai lebih dari $990 juta.

Walgreens mengatakan penjualan saham terbaru “tidak berdampak pada kemitraan jangka panjang antara kedua perusahaan.”

“Walgreens Boots Alliance tetap berkomitmen penuh terhadap hubungan strategis dan saling menguntungkan dengan Cencora, yang telah menjadi mitra kuat dan tepercaya sejak 2013,” kata Walgreens. “Chief Operating Officer, International of Walgreens Boots Alliance, Ornella Barra, akan terus menjabat sebagai Dewan Direksi Cencora.”

Related articles

Recent articles

spot_img