29.2 C
Jakarta

Amazon Bisa Segera Menjadi Pengecer No. 1 AS Tapi Saham Walmart Naik

Published:

Saham Walmart mengalami kemajuan pesat sejak go public. Tapi Amazon
Amazon
— meskipun pertumbuhannya lebih lambat dibandingkan pertumbuhan e-tailer sebesar 27% pada tahun 2010an — kemungkinan akan melampaui Walmart
Walmart
dalam penjualan pada tahun 2026.

Itu karena tahun lalu, Amazon meningkatkan pendapatan dua kali lebih cepat (12%) dibandingkan Walmart yang sebesar 6%. Jurnal Wall Street.

Amazon mengakhiri tahun 2023 dengan pendapatan $575 miliar, dibandingkan dengan Walmart yang $648 miliar. Jika kedua perusahaan terus tumbuh pada tingkat yang sama antara tahun 2024 dan 2026, Amazon dapat mengungguli Walmart dengan pendapatan $808 miliar pada tahun 2026 — $36 miliar lebih besar dari pendapatan pengecer besar pada tahun 2026, menurut perkiraan saya.

Namun saya melihat satu alasan kuat untuk terus membeli saham Walmart: Raksasa ritel ini memanfaatkan keterampilan ilmu datanya untuk menemukan cara menarik kelompok pelanggan baru.

Melihat laporan pendapatan boffo Walmart untuk kuartal pertama tahun 2024 dan analisis tentang bagaimana jaringan toko raksasa tersebut mempertahankan pertumbuhannya menunjukkan lebih banyak kabar baik yang akan datang.

Meskipun para analis melihat saham Walmart hampir bernilai penuh, sumber pertumbuhan baru dapat memberikan kejutan positif bagi investor.

Kinerja dan Prospek Kuartalan Walmart yang Luar Biasa

Saham Walmart naik lebih dari 7% pada hari Kamis setelah melaporkan hasil yang melebihi ekspektasi dan meningkatkan panduan.

Berikut angka-angka kuncinya:

  • Pendapatan Q1 TA 2025: $161,51 miliar — naik 6% dan $2,1 miliar lebih banyak dari konsensus London Stock Exchange Group, menurut CNBC.
  • Laba per saham yang disesuaikan pada TA 2025 Q1: 60 sen — naik 186% dan delapan sen per saham lebih banyak dari konsensus LSEG, CNBC dicatat.
  • Penjualan Walmart AS Q1 TA 2025: naik 3,8%, CNBC dilaporkan.
  • Penjualan Sam’s Club Q1 TA 2025: naik 4,4%menulis CNBC.
  • Penjualan E-commerce Kuartal 1 TA 2025: naik 22%, CNBC dilaporkan.
  • Panduan pertumbuhan pendapatan setahun penuh TA 2025: Walmart “berharap untuk mencapai tingkat tertinggi atau sedikit melampaui panduan setahun penuh sebelumnya” dengan pertumbuhan penjualan bersih antara 3% dan 4%, menurut CNBC.

Lebih banyak orang membeli bahan makanan di Walmart karena konsumen merasa memasak di rumah lebih murah dibandingkan membeli barang di jaringan makanan cepat saji atau restoran. Selain itu, pembeli berpenghasilan tinggi menghargai kenyamanan Walmart.

“Kami memiliki pelanggan yang datang kepada kami lebih sering dibandingkan sebelumnya dan pelanggan baru yang belum pernah kami temui sebelumnya, dan mereka datang ke Walmart baik itu toko virtual online, atau toko fisik kami. toko,” kata CFO John David Rainey CNBC.

Pembeli terus berbelanja dengan hati-hati pada barang-barang nonmakanan, katanya, dan lebih banyak lagi yang tertarik pada produk merek toko. Selain itu, persediaan yang sedikit, semuanya telah membantu mendorong penjualan dan laba lebih tinggi. “Ini bukanlah hasil yang didorong oleh inflasi,” kata CEO Doug McMillon pada panggilan telepon tanggal 16 Mei dengan para analis.

Di Mana Walmart Akan Menemukan Pertumbuhan di Masa Depan?

Seperti semua perusahaan, Walmart memiliki potensi untuk mencari pertumbuhan dalam satu atau kombinasi lima dimensi, seperti yang saya tulis Strategi Pertumbuhan yang Disiplin. Hal yang menarik dari analisis ini adalah Walmart menggunakan tenaga analitis pada penyimpanan data konsumennya yang luas untuk menargetkan segmen baru dan meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan.

Inilah yang dilakukan Walmart dalam setiap dimensi tersebut:

  • Pelanggan saat ini atau baru: Walmart secara tradisional melayani pelanggan berpenghasilan rendah dan menengah, namun kini menargetkan konsumen berpenghasilan tinggi — yaitu mereka yang berpenghasilan lebih dari $100.000 per tahun. Konsumen berpenghasilan tinggi lebih sering berbelanja di Amazon, Target
    Target
    Trader Joe’s dan Costco. “Walmart menarik banyak pembeli dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang bertujuan untuk mempertahankan mereka,” menurut Jurnal. Konsumen berpenghasilan tinggi datang ke Walmart untuk membeli barang-barang seperti deterjen, salmon segar, dan semangka, catat Jurnal.
  • Produk terbaru atau baru: Walmart mengoperasikan toko dan klub ritel dan grosir, situs web e-niaga, dan aplikasi seluler. Jaringan toko besar ini juga telah menambahkan layanan baru seperti periklanan melalui Walmart Connect, katanya CNBC. Walmart menjual iklan senilai $3,4 miliar pada tahun fiskal 2023 — naik 28% dari tahun sebelumnya, lapor Jurnal. Pada bulan Februari, Walmart mengumumkan akuisisi pembuat TV pintar Vizio dalam kesepakatan senilai $2,3 miliar untuk meningkatkan bisnis periklanan perusahaan. Walmart+, program keanggotaan berbasis langganan perusahaan, berkontribusi terhadap pertumbuhan pada kuartal pertama, kata Rainey. Selain itu, untuk menarik lebih banyak konsumen berpendapatan tinggi, Walmart baru-baru ini meluncurkan “jalur makanan premium baru dalam upaya menarik pembeli baru dan mendorong pembeli saat ini untuk membelanjakan lebih banyak,” menurut Jurnal.
  • Geografi saat ini atau baru: Toko Walmart berlokasi “di seluruh Amerika Serikat, Afrika, Kanada, Amerika Tengah, Chili, Tiongkok, India, dan Meksiko,” catatnya CNBC. Beberapa dekade yang lalu, menurut buku saya, perluasan geografis merupakan dimensi pertumbuhan yang penting bagi Walmart Goliat Menyerang Balik. Geografi baru tampaknya kurang penting saat ini.
  • Kemampuan saat ini atau baru: Walmart menggambarkan dirinya sebagai a pengecer omnichannel yang didukung teknologi.” Salah satu teknologi utama yang mendorong kemampuannya untuk menargetkan kelompok pelanggan baru adalah ilmu data. Ilmuwan data Walmart bertujuan untuk “mewakili suara obyektif konsumen,” Jen Acerra, wakil presiden wawasan dan strategi konsumen untuk Walmart AS, mengatakan kepada Jurnal. Setelah menganalisis “jutaan data setiap hari”, tim Acerra mengamati sumber pertumbuhan baru: “moderasi yang disesuaikan.” Artinya, pembeli mengurangi pembelanjaan di area tertentu sehingga mereka dapat fokus pada kebutuhan dengan prioritas lebih tinggi seperti berlibur bersama keluarga Jurnal dilaporkan. Selain itu, Walmart menggunakan teknologinya untuk mengurangi stok barang yang habis, meningkatkan proses pembayaran, dan meningkatkan pengalaman pelanggan, kata mereka. Jurnal.
  • Budaya saat ini atau baru: Walmart tampaknya tidak mengubah budayanya. Sebaliknya, perusahaan kembali ke budayanya, yang diganggu oleh orang-orang yang bekerja dari rumah selama pandemi. “Salah satu keunggulan kompetitif kita adalah budaya kita – dan hal itu dipupuk dengan kebersamaan,” kata Rainey. “Kami sangat merasakan manfaat dari kerja sama,” tambahnya. Walmart menyoroti “perannya sebagai warga korporasi yang baik dan menekankan bahwa penting untuk menjadi yang terbaik dalam melayani pelanggan dan pekerja, bukan hanya yang terbesar,” lapor Jurnal.

Analis Bullish Di Walmart

Apakah saham Walmart memiliki lebih banyak keuntungan? Berdasarkan 27 analis Wall Street yang menawarkan target harga 12 bulan, terdapat kenaikan tipis sebesar 3,3% terhadap target harga rata-rata $66,23, menurut Peringkat Tip.

Seorang analis terinspirasi oleh laporan Walmart untuk menaikkan target harganya. “Kami berencana untuk menaikkan perkiraan nilai wajar sebesar $50 dengan persentase pertengahan satu digit (sejalan dengan reaksi harga saham setelah rilis pada 16 Mei), karena menurut kami pengecer berada pada posisi yang baik untuk terus mengambil pangsa pasar di berbagai pendapatan. kelompok,” analis Noah Rohr dari Bintang Kejora menulis

Saham Walmart sejauh ini naik 20% pada tahun 2024 — sedikit tertinggal dari kenaikan Amazon sebesar 22% selama periode tersebut. Jika keterampilan ilmu data Walmart memungkinkan perusahaan melampaui ekspektasi sederhana, sahamnya bisa naik lebih dari perkiraan Wall Street.

Related articles

Recent articles

spot_img