KPAI: Anak Vanessa Angel Butuh Pendampingan untuk Sembuhkan Trauma

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional —
Melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (5/11/2021), Jasra menyebut GS masih terlalu kecil untuk memahami kepergian orang tuanya.

“Peristiwa duka kehilangan seringkali meninggalkan bekas yang dalam bagi para korbannya. Apalagi, secara mendadak kehilangan orang tua. Sebagai anak kecil, GS masih belum bisa memahami mengapa orang tua pergi meninggalkannya, sehingga butuh proses pendampingan yang baik,” kata Jasra.

Nantinya, pendamping diharapkan bisa memberikan pengertian kepada GS dan mengalihkan rasa kesedihan ke hal-hal positif, sehingga GS bisa menjadi semangat dan kembali ceria.

“Kesedihan yang ada, teruslah dibawa ke hal positif, seperti diajak mendoakan, diajak mengerti bahwa manusia diciptakan Tuhan, sehingga kematian adalah kasih sayang Tuhan kepada manusia. Alihkan anak untuk menceritakan apa yang paling disukai orang tuanya, dan ajaklah untuk berbuat hal yang sama agar menjadi semangat GS dan motivasi dalam menjalani hari-hari kesedihannya,” katanya.

KPAI menyatakan turut berbelasungkawa atas peristiwa kecelakaan keluarga Vanessa Angel yang terjadi di Jombang, Jawa Timur.

Pada Kamis (4/11/2021) siang, sebuah mobil berwarna putih dengan nomor polisi B 1284 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto kilometer 672+300/A.

Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat mobil terpelanting dan kembali ke lajur cepat.

Kejadian nahas itu merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya. Tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan GS.

Sumber.

related posts