27.2 C
Jakarta

Mari Bicara Tentang Akhir Furiosa

Published:

Hari yang sangat indah! Setelah bertahun-tahun antisipasi dan diskusitindak lanjut George Miller Mad Max: Jalan Kemarahan akhirnya tiba di sini. Furiosa: Saga Max yang Gila sekarang tayang di bioskop dan ini merupakan pelengkap sempurna untuk mahakarya tahun 2015 tersebut, memberikan karakter Furiosa latar belakang yang intens sekaligus membangun dunia Wasteland.

Dan sementara tidak ada apa-apa dengan liar mengejutkan dalam film ini, terutama karena kami tahu apa yang terjadi segera setelahnya, kami sangat menyukai bagian akhirnya dan berpikir Anda mungkin ingin menyelaminya sedikit setelah menonton filmnya. Spoiler besar menyusul.

Semua Marah mengarah ke karakter (Anya Taylor-Joy) yang akhirnya berhadapan dengan Dementus (Chris Hemsworth), panglima perang gila yang terutama bertanggung jawab menghancurkan hidupnya dengan menculiknya dan membunuh ibunya. Pertikaian terjadi, Furiosa menang, tetapi kita kemudian melihat beberapa versi dari kesimpulan pastinya. Ini adalah pandangan Miller pada legenda dan penceritaan. Pengakuan bahwa apa yang nyata dan apa yang diceritakan tidak selalu sama, terutama dalam mitologi.

Yang menarik di sini adalah legenda tentang bagaimana Furiosa mengalahkan Dementus tidak begitu menarik dibandingkan kebenarannya. Apa yang sebenarnya dilakukan Furiosa terhadap Dementus tidaklah sederhana dan terus terang. Itu sangat brutal. Faktanya, hal itu sangat epik, dan membuktikan bahwa legendanya hanyalah sebagian kecil dari kenyataan. Dia adalah makhluk mitos tetapi dalam kehidupan nyata, dia bahkan lebih baik.

Jadi apa yang terjadi? Sepanjang film, kita melihat Furiosa membawa benih bersamanya. Itu adalah benih yang diberikan oleh ibunya sebagai pengingat akan rumahnya. Ini adalah miliknya yang paling berharga karena tidak hanya berasal dari rumahnya, tetapi juga mewakili kemungkinan pembaharuan.

Unggulan tidak menjadi faktor dalam pertarungan terakhir tetapi menjadi krusial setelahnya. Alih-alih hanya membunuh Dementus, kita melihat Furiosa entah bagaimana menemukan cara untuk menggunakan tubuhnya sebagai tanah untuk memberi kehidupan pada benih tersebut. Dia menjadi bagian dari akarnya, selamanya terjebak dalam penderitaan, saat benih itu perlahan menyedot kehidupan darinya dan berubah menjadi pohon buah yang indah. Pada dasarnya Dementus menjadi dasar kelahiran kembali Furiosa. Ini adalah nasib yang tidak dapat dijelaskan, namun brutal dan menarik bagi karakter Hemsworth. Satu yang matang—permainan kata-kata yang dimaksudkan—dengan makna.

Furiosa kemudian memetik sepotong buah, membawanya ke istri Immortal Joe, dan membawa mereka ke War Rig di mana, di Mad Max: Jalan Kemarahan, kita akan melihat mereka berusaha melarikan diri. Film ini berlanjut hingga film berikutnya. Lalu, di bagian akhir credit, malah terlihat sedikit Jalan Kemarahan sorot gulungan hanya sebagai pengingat.

Jadi Marah berakhir dengan karakternya menjadi legenda Wasteland dan terhubung secara sempurna dengan film berikutnya. Dari segi akhir, tidak ada yang lebih baik dari itu.

Apa yang kamu pikirkan? milik Furiosa akhir? Apakah Anda melihatnya dengan cara yang berbeda? Beri tahu kami di bawah.


Ingin lebih banyak berita io9? Lihat kapan Anda bisa mengharapkan kabar terbaru Sebuah keajaiban, Perang BintangDan Perjalanan Bintang rilis, apa selanjutnya untuk DC Universe di film dan TVdan semua yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Dokter yang.

Related articles

Recent articles

spot_img