25.4 C
Jakarta

Para peternak harus membunuh 4,2 juta ayam setelah flu burung menyerang peternakan telur di Iowa

Published:

DES MOINES, Iowa (AP) — Lebih dari 4 juta ayam di Iowa harus dibunuh setelah kasus flu burung yang sangat patogen terdeteksi di sebuah peternakan telur besar, negara bagian mengumumkan pada Selasa.

Para kru sedang dalam proses membunuh 4,2 juta ayam setelah penyakit ini ditemukan di sebuah peternakan di Sioux County, Iowa, menjadikannya wabah terbaru dalam satu tahun terakhir yang kini juga menyerang sapi perah. Pekan lalu, virus ini dikonfirmasi di sebuah peternakan telur di sebelah barat Minneapolis, Minnesota, yang menyebabkan hampir 1,4 juta ayam disembelih.

Secara keseluruhan, 92,34 juta burung telah dibunuh sejak wabah tersebut wabah dimulai pada tahun 2022, menurut Departemen Pertanian AS.

Meskipun flu burung sudah umum terjadi pada unggas, penyebarannya pada sapi menambah kekhawatiran terhadap penyakit ini. Pada bulan Mei, a Kedua pekerja peternakan sapi perah didiagnosis mengidap flu burung, dan virus terdeteksi pada keduanya daging sapi Dan susu. Penyakit ini telah dikonfirmasi di peternakan sapi perah di sembilan negara bagian.

Pejabat kesehatan dan pertanian mengatakan risiko terhadap masyarakat masih rendah. Departemen Pertanian AS mengatakan daging dari seekor sapi perah yang sakit tidak diizinkan masuk ke dalam pasokan pangan nasional dan daging sapi tetap aman untuk dikonsumsi.

Pekerja yang terpapar hewan yang terinfeksi mempunyai risiko lebih tinggi. Hanya tiga kasus pada manusia yang dikonfirmasi di Amerika Serikat, termasuk dua pekerja susu dan dua orang pekerja susu satu orang bekerja untuk menyembelih unggas yang terinfeksi di peternakan unggas.

Related articles

Recent articles

spot_img