29.2 C
Jakarta

Pemerintah pendudukan Israel memperbarui larangannya terhadap Al-Jazeera

Published:

NAZARET, (foto)

Pemerintah pendudukan Israel meratifikasi keputusan Menteri Komunikasi untuk memperpanjang penutupan kantor Al-Jazeera oleh Israel dan melarangnya selama 45 hari lagi.

Menteri Komunikasi Israel Shlomo Karai berkata: “Saya yakin bahwa perintah untuk menutup Al-Jazeera juga akan diperpanjang di masa depan.”

Bulan lalu, pemerintah pendudukan Israel dengan suara bulat memutuskan untuk menutup kantor Al-Jazeera.

Keputusan tersebut menetapkan bahwa, berdasarkan undang-undang yang melarang organisasi media asing yang dianggap Israel membahayakan keamanan negara, izin diberikan kepada Menteri Komunikasi untuk mengeluarkan, untuk jangka waktu 45 hari, larangan penyiaran Al-Jazeera di Israel. Arab dan Inggris.

Perjanjian tersebut juga menetapkan penutupan kantor Al-Jazeera pada tahun 1948 di wilayah Palestina yang diduduki, penyitaan perangkat yang digunakan oleh Al-Jazeera untuk menyiarkan konten, dan pembatasan akses ke situs internet saluran tersebut.

Menteri Komunikasi menandatangani perintah tersebut segera setelah keputusan tersebut dipilih dan diratifikasi oleh Knesset.

Jaringan Al-Jazeera mengutuk keputusan pendudukan Israel atas pelanggaran hak asasi manusia dalam mengakses informasi, dan menggambarkannya sebagai tindakan yang sangat menyesatkan dan memfitnah.



Related articles

Recent articles

spot_img