Rihanna Jadi Pahlawan Nasional Barbados

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Saat upacara di tempat kelahiran penyanyi itu di Bridgetown, Perdana Menteri Barbados Mia Mottley memuji lagu Rihanna tahun 2012 yang berjudul Diamonds.

“Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda,” kata perdana menteri.

Robyn Rihanna Fenty yang menggunakan nama panggung Rihanna adalah wanita kedua dalam sejarah Barbados yang diberi kehormatan sebagai Pahlawan Nasional. Sebelum Rihanna, ada pemimpin agama Sarah Ann Gill, yang meninggal pada tahun 1866.

Rihanna juga hanya satu dari dua Pahlawan Nasional Barbados yang masih hidup, dengan yang lainnya adalah pemain kriket berusia 85 tahun Sir Garfield Sobers, yang menerima gelar pada tahun 1998.

Sebagai Pahlawan Nasional Barbados, Rihanna menerima gelar penuh The Right Excellent Robyn Rihanna Fenty seumur hidup.

Upacara berlangsung tepat setelah Barbados menjadi republik dan menggulingkan Ratu Elizabeth II sebagai kepala negara. Yang Mulia Ratu digantikan oleh Dame Sandra Mason, yang dilantik sebagai presiden pertama Barbados pada tengah malam, Selasa dalam satu upacara yang dihadiri oleh Pangeran Charles.

Meskipun karir musik lepas landas di Amerika Serikat, Rihanna lahir dan dibesarkan di paroki Barbados St. Michael. Di sana, dia ditemukan oleh produser industri musik Amerika.

Sebelum diangkat menjadi Pahlawan Nasional Barbados, Rihanna menjabat sebagai Duta Barbados sejak September 2018.

Sumber.

related posts