Sadar Keberlanjutan Lingkungan, PT SBS Tanam 200 Pohon Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup

by admin
2 minutes read
Sadar Keberlanjutan Lingkungan, PT SBS Tanam 200 Pohon Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup

Jakarta, BN Nasional – PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang merupakan anak usaha PT Bukit Asam (PTBA) melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung dan merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023.

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Green Office and Workshop’ merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap pelestarian lingkungan dan upaya untuk mengurangi dampak lingkungan negatif dari kegiatan pertambangan.

Sebanyak 200 pohon yang terdiri dari pohon Matoya, Rambutan, Jambu Biji, Sawitri, Ketapang, Bambu, dan Tabebuya ditanam di Mainservice Facility, main Workshop & penanaman dilokasi Pusat Kendali Operasional Tambang Satria Bahana Sarana PIT E pada Senin (20/6/2023).

Para karyawan termasuk direksi dan manajemen turun berperan aktif terlibat dalam penanaman pohon tersebut.

Penanaman pohon ini bukan hanya sekadar menambahkan vegetasi, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar. Pohon-pohon yang ditanam akan membantu meningkatkan kualitas udara, menjaga kestabilan tanah, dan memberikan habitat bagi berbagai spesies hewan.

Direktur Utama PT SBS Agung Pratama mengungkapkan, pentingnya menjaga lingkungan hidup dalam kegiatan pertambangan untuk keberlanjutan yang lebih baik.

“Kami menyadari dampak yang bisa ditimbulkan oleh operasi pertambangan terhadap lingkungan. Oleh karena itu, sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, kami terus berupaya untuk mengurangi dampak negative dan meninggalkan warisan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. Melalui penanaman pohon ini, kami berupaya memperbaiki kualitas lingkungan hidup,” kata Agung, Selasa (21/6/2023).

Bukan hanya sekadar penanaman pohon, perusahaan juga berkomitmen untuk melakukan pemeliharaan pohon-pohon tersebut secara berkala. Kami juga menyediakan sumber daya dan tenaga kerja yang diperlukan untuk memastikan bahwa pohon-pohon tersebut tumbuh dengan baik dan berkontribusi dalam memperbaiki lingkungan setempat.

Selain penanaman pohon, perusahaan juga telah menjalankan inisiatif lingkungan lainnya dengan aksi bersih sungai Muara Enim yang dilakukan pada 10 Juni kemarin. PT SBS ingin memberikan kontribusi yang positif terhadap lingkungan sekitar dan memperkuat komitmen terhadap keberlanjutan.

Kegiatan penanaman pohon juga membantu mewujudkan kesadaran masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga lingkungan. PT SBS berharap bahwa kegiatan ini akan menginspirasi perusahaan lain dan masyarakat umum untuk ikut serta dalam upaya perlindungan lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga, Direktur Aset dan Komersial Adhi Germana, Direktur Operasi Produksi Samiaji Nugroho, Direktur SDM dan Keuangan Agus Sunaryadi, Penanggung Jawab Operasional Eri Virnadi, Senior Manajer Sekretaris Perusahaan dan Kepatuhan Teuku Rahadian, dan Senior Manajer SDM dan Layanan Umum Yudhi Wibowo. (Louis/Rd)

related posts

Leave a Comment