Squid Game Menang di Gotham Awards

by admin
2 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Upacara penghargaan diadakan di Cipriani Wall Street di New York City pada Senin (29/11) waktu AS. Serial orisinal Netflix ini dianugerahi penghargaan Breakthrough Series – Long Format (lebih dari 40 menit).

Squid Game mengalahkan serial Small Axe, It’s A Sin, dan The Good Lord Bird. Pesaing lainnya ialah The Underground Railroad dan The White Lotus.

“Butuh 12 tahun untuk membuat pertunjukan ini dan menyajikannya kepada orang-orang, tetapi butuh waktu kurang dari 12 hari untuk menjadi pertunjukan No. 1 di planet ini. Ini keajaiban,” kata sutradara-penulis Squid Game Hwang Dong-hyuk dalam pidato penerimaan, dilansir Yonhap News, Selasa (30/11).

Dong-hyuk menyampaikan terima kasih kepada pemirsa karena telah menyukai dan menonton serial itu. Namun, aktor utamanya Lee Jung-jae tidak memenangkan kategori Outstanding Performance in a New Series. Sebagai gantinya, Thuso Mbedu dalam The Underground Railroad dan Ethan Hawke dalam The Good Lord Bird berbagi kehormatan tersebut.

Selama acara itu, bintang Squid Game Jung Ho-yeon tampil sebagai presenter untuk penghargaan Breakthrough Nonfiction Series yang diberikan kepada dokumenter Philly DA yang tayang di PBS. Ini adalah pertama kalinya konten buatan Korea Selatan dianugerahi di Gotham Awards.

Program yang diselenggarakan oleh Independent Filmmaker Project ini juga dikenal sebagai acara penghargaan film pertama menjelang Academy Awards yang dijadwalkan pada Maret. Film yang dianggarkan di bawah 35 juta dolar AS (sekitar Rp 501 miliar) memenuhi syarat untuk dinominasikan di Gothams Awards.

Tahun lalu, aktris Korea Selatan Youn Yuh-jung dinominasikan sebagai aktris terbaik untuk penampilannya dalam film imigrasi Minari. Namun, dia gagal memenangkan kategori tersebut.

Sejak rilis resminya pada 17 September 2021, Squid Game telah menyapu bersih bagan terpopuler Netflix di seluruh dunia dengan mencapai posisi No. 1 di lebih dari 90 negara tempat layanan streaming itu tersedia. Squid Game juga menjadi konten Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa, dengan total 1,65 miliar jam streaming dalam empat pekan pertama rilis.

Pemecahan rekor tersebut telah membantu pertunjukan berbahasa Korea ini muncul sebagai pesaing utama dalam beberapa acara penghargaan bergengsi yang akan datang, termasuk Critics Choice Awards dan Screen Actors Guild Awards.

Sumber.

related posts