Warga Gaza menghadapi bahaya kesehatan yang semakin besar akibat limbah dan limbah

by admin
1 minutes read
Warga Gaza menghadapi bahaya kesehatan yang semakin besar akibat limbah dan limbah

GAZA, (Foto)

Pemerintah kota Gaza memperingatkan pada hari Sabtu bahwa penyakit menyebar karena tumpukan sampah dan luapan limbah sebagai akibat dari agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap wilayah pesisir tersebut.

Dalam sebuah pernyataan di X, pemerintah kota mengatakan bahwa 90.000 ton sampah dan campuran limbah yang meluap dan air hujan di jalan-jalan Gaza akan menyebabkan meningkatnya masalah kesehatan di kalangan warga.

Pejabat kesehatan di Gaza telah memperingatkan peningkatan ancaman penyakit menular karena akses terhadap pasokan makanan dan obat-obatan masih terhambat.

Organisasi-organisasi PBB dan internasional juga telah menyuarakan peringatan mengenai dampak buruk dari sanitasi yang buruk dan runtuhnya sistem layanan kesehatan di Gaza terhadap penduduknya.

Penyakit yang ditularkan melalui air menyebar di Gaza karena kurangnya air bersih dan kenaikan suhu, menurut koordinator kemanusiaan PBB di Gaza.

“Di sana menjadi sangat panas,” kata Jamie McGoldrick kepada wartawan melalui tautan video dari Yerusalem pada hari Jumat. “Masyarakat mendapatkan air jauh lebih sedikit dari yang mereka butuhkan dan; akibatnya, timbul penyakit yang ditularkan melalui air karena kurangnya air bersih dan aman serta terganggunya sistem sanitasi.”

“Kita harus menemukan cara dalam beberapa bulan ke depan bagaimana kita bisa mendapatkan pasokan air yang lebih baik ke daerah-daerah yang saat ini ramai dikunjungi orang,” katanya, setelah melakukan kunjungan terakhirnya ke Gaza pada akhir kunjungan ketiganya. tugas -bulan.

Air yang terkontaminasi dan sanitasi yang buruk terkait dengan penyakit, seperti kolera, diare, disentri, dan hepatitis A, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.



related posts