25.4 C
Jakarta

Youth Media Center meluncurkan inisiatif untuk menyampaikan suara Gaza kepada dunia

Published:

GAZA, (Foto)

Pusat Media Pemuda meluncurkan kampanye bertajuk “Dari Gaza ke Dunia” yang bertujuan untuk menyampaikan suara jurnalis lapangan yang bekerja di Jalur Gaza dengan menerjemahkan laporan dan karya mereka ke dalam bahasa asing, khususnya bahasa Inggris, untuk dipublikasikan di berbagai platform media sosial.

Saat mengumumkan kampanye tersebut, kepala pusat tersebut Ibrahim Muqbil menjelaskan bahwa kampanye ini bertujuan untuk menyebarkan berita tentang Gaza ke dunia luar, terutama ketika pasukan pendudukan Israel menghalangi jurnalis asing untuk mencapai Jalur Gaza yang dilanda perang.

Dalam sambutannya saat pengumuman inisiatif tersebut, Muqbil menjelaskan bahwa karya-karya tersebut akan diterima langsung melalui grup WhatsApp kampanye, untuk diterjemahkan, diedit, dan kemudian dirujuk ke jurnalis lagi untuk dipublikasikan.

Dia menegaskan bahwa banyak relawan yang menawarkan untuk berpartisipasi dalam menerjemahkan dan memproduksi klip untuk jurnalis dan aktivis, menyambut baik kontribusi terhadap upaya apa pun yang akan meningkatkan penyebaran pesan media dari Gaza.

Muqbil menyerukan kepada para jurnalis dan aktivis untuk mengambil bagian dalam menyebarkan suara Gaza kepada dunia sebagai tugas nasional dan cara untuk mendukung narasi Palestina di tengah perang genosida yang sedang berlangsung yang dilancarkan oleh tentara pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina dalam berbagai bentuk.



Related articles

Recent articles

spot_img