27.2 C
Jakarta

Altuve melaju terus, mencuri base ke-300 untuk memimpin Astros atas Mariners 5-3

Published:

HOUSTON (AP) — Jose Altuve melakukan single RBI dan mengumpulkan base ke-300 dalam karirnya yang dicuri pada inning ketujuh empat kali Houston untuk memimpin Astros meraih kemenangan 5-3 atas Seattle Mariners pada Jumat malam.

MVP AL 2017 adalah pemain kelima dalam sejarah MLB yang memiliki setidaknya 300 steal, 2.000 hit, 400 double, 200 homers dan rata-rata pukulan karir 0,300 atau lebih tinggi, bergabung dengan Derek Jeter, Paul Molitor, Willie Mays dan Roberto Alomar.

Mariners melewatkan peluang mencetak gol di kuarter kedelapan. Josh Rojas berada di urutan kedua dan Julio Rodríguez di urutan ketiga tanpa angka out sebelum Ryan Pressly menyerang Jorge Polanco.

Mitch Haniger kemudian memukul bola terbang tinggi ke kanan lapangan yang ditangkap Kyle Tucker. Rojas berangkat menuju rumah sebelum segera mundur ke base ketiga. Namun Rodríguez melaju ke posisi ketiga, memaksa Rojas terjatuh yang mengakibatkan dia dikeluarkan dari plate untuk mengakhiri inning.

Josh Hader mencatatkan satu gol dalam sembilan pertandingan tanpa gol untuk penyelamatan ketiganya.

Jeremy Peña membuat segalanya berjalan lancar di set ketujuh dengan single walk before dari Yainer Diaz. Ada satu yang keluar di inning ketika Gabe Speier (0-1) masuk dan berjalan ke arah pemukul pukulan Jake Meyers untuk mengisi base.

Astros memperkecil keunggulan menjadi satu ketika Peña mencetak gol melalui kesalahan penangkap Cal Raleigh pada upaya pickoff. Sebuah pengorbanan yang dilakukan Mauricio Dubón mencetak gol bagi Diaz untuk mengikatnya sebelum pukulan Altuve.

Pukulan Altuve meluncur menuju base ketiga memungkinkan Meyers mencetak gol tepat sebelum Altuve mengalahkan lemparan Rojas menjadi yang pertama untuk menjadikannya 4-3.

Altuve mencuri base kedua sebelum langkah berturut-turut oleh Tucker dan Yordan Alvarez memuat base untuk kedua kalinya di inning. Cody Bolton menggantikan Speier dan dia menggiring Alex Bregman untuk memperbesar keunggulan menjadi 5-3.

Polanco melakukan homer solo untuk Seattle pada kuarter ketiga dan tembakan dua kali Dylan Moore pada kuarter kelima membuat skor menjadi 3-1.

Perjuangan bullpen menghancurkan awal yang baik dari George Kirby. Dia mengizinkan empat pukulan dan satu pukulan dalam enam babak untuk start berkualitas ke-20 Seattle musim ini, yang memimpin pertandingan utama.

Pemula Houston Ronel Blanco, siapa melemparkan no-hitter dalam debut musimnyamengizinkan lima pukulan dan tiga pukulan tertinggi musim ini dalam enam babak. Seth Martinez (2-2) mencetak gol ketujuh tanpa gol untuk kemenangan tersebut.

Terjadi satu gol pada kuarter keempat ketika Alvarez menghentikan selip 0-dari-18 dengan dua gol ke tengah lapangan. Bregman memilih untuk mengirimnya ke posisi ketiga sebelum Astros menyamakan kedudukan ketika Alvarez mencetak gol di groundout Peña.

RUANG PELATIH

Astros: RHP Cristian Javier (sakit leher) akan memulai rehabilitasi untuk Double-A Corpus Christi pada hari Sabtu. Dia diharapkan melempar 60-65 lemparan. Manajer Joe Espada mengatakan mereka mengharapkan dia keluar dari daftar cedera setelah start itu.

BERIKUTNYA

Houston LHP Framber Valdez (1-0, 2.60) melawan RHP Logan Gilbert (2-0, 2.03) saat seri berlanjut Sabtu malam.

___

AP MLB:

Related articles

Recent articles

spot_img