Alvin Kennedy Daftar sebagai Calon Ketua Umum PBPSI 2023-2027

by admin
3 minutes read

JAKARTA, BN NASIONAL

KANTOR Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PBPSI) di Jakarta menjadi saksi dari proses pendaftaran Alvin Kennedy sebagai Calon Ketua Umum PBPSI periode 2023-2027.

Pendaftaran ini di lakukan pada hari Kamis (26/10/2023) dengan Alvin Kennedy hadir di Kantor KONI Pusat.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) sekaligus Wakil Ketua Umum PBPSI, Husaini Jamil, menyampaikan bahwa Alvin Kennedy mendapatkan dukungan dari 17 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Squash Indonesia (PSI).

“Dengan gembira, kami ingin melaporkan bahwa Pak Alvin telah mendapat dukungan dari 17 dari 18 Pengprov PSI di seluruh Indonesia, mencapai 95 persen dukungan untuk maju,” ujar Husaini di Kantor KONI, Jakarta, pada Kamis (26/10/2023).

Husaini menegaskan bahwa kandidat yang ingin mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum PBPSI harus mendapatkan dukungan minimal dari enam Pengprov PSI.

“Kami telah menerima berkas pendaftaran, namun kami masih harus melakukan verifikasi sebelum validasi final,” tambahnya.

Selain itu, terdapat delapan berkas persyaratan yang harus di ajukan oleh calon Ketua Umum PBPSI. Ini termasuk informasi personal hingga dukungan resmi dari Pengprov PSI.

“Persyaratan utama adalah mendapatkan dukungan dari minimal 30 persen Pengprov PSI, sementara yang lainnya bersifat normatif,” ungkap Husaini.

Dalam kesempatan yang sama, Alvin menyatakan rasa syukur atas dukungan mayoritas Pengprov PSI.

Dia berkomitmen untuk mengajak seluruh Pengprov PSI dalam rangka memajukan olahraga squash, terutama karena olahraga squash akan menjadi cabang olahraga Olimpiade pada tahun depan.

“Kami sangat bersyukur karena menerima dukungan dari mayoritas Pengprov PSI. Terpilihnya squash sebagai cabang olahraga Olimpiade di tahun mendatang adalah tantangan yang besar bagi kita,” ungkap Alvin.

Alvin Kennedy berkomitmen untuk fokus pada dua hal utama jika ia terpilih sebagai Ketua Umum PBPSI, yaitu mengembangkan eksistensi dan prestasi olahraga squash.

Ia berencana untuk menyediakan fasilitas terbaik bagi para atlet squash.

“Dengan adanya fasilitas, kita akan meningkatkan eksistensi dengan mendirikan klub dan memberikan pembinaan kepada atlet squash. Dengan demikian, olahraga squash akan menjadi sorotan utama,” ujar Alvin.

Ia juga menekankan pentingnya prestasi, yang perlu di imbangi dengan perhatian dari pengurus pusat.

Alvin merencanakan penyelenggaraan kompetisi berkelanjutan dengan tingkat internasional, untuk mendukung perkembangan olahraga squash di Indonesia.

“Kami akan merancang program kejuaraan yang akan di selenggarakan secara berkala, mungkin 2-4 kali dalam setahun, dengan tingkat kompetisi internasional,” tambahnya.(*)

related posts

Leave a Comment