Helikopter Bell 429 PK-WSW Ditemukan, 3 Korban Meninggal Dunia

by admin
1 minutes read

TERNATE, BN NASIONAL

Helikopter jenis Bell 429 PK-WSW yang d isewa PT WBN dan sempat hilang kontak di hutan Halmahera, telah d itemukan pada Rabu (21/2/2024). Ketiga orang yang berada di dalam helikopter tersebut d itemukan meninggal dunia.

“Saat ini proses evakuasi korban meninggal dunia sedang d ilakukan ke Bandara Cekel milik PT IWIP,” kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, saat d ihubungi.

Helikopter tersebut mengalami gangguan dan hilang kontak pada Selasa (20/2/2024) sekitar pukul 13.16 WIT. Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian dan berhasil menemukan bangkai helikopter beserta tiga korbannya pada hari ini.

Lokasi temuan helikopter berada kurang lebih 5 km dari lokasi helikopter lepas landas sebelum hilang kontak. Kondisi korban d itemukan meninggal dunia dalam keadaan utuh.

“Selanjutnya, tim akan membawa ketiga korban ke RSU terdekat di Weda,” ujar Fathur di kutip dari antaranews.com.

Penyebab jatuhnya helikopter masih belum diketahui. Menurut Fathur, helikopter tersebut jatuh bukan karena ledakan. Pada saat lepas landas, kondisi cuaca baik, namun setelah terbang kondisinya berubah menjadi berangin dan hujan sehingga helikopter mengalami hilang kontak.*[]

related posts