Konser di Houston AS Ricuh, Setidaknya Delapan Orang Tewas

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional — “Kami menangani sejumlah orang yang terluka,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Houston Sam Peña, saat konferensi pers Sabtu (6/11) pagi, dikutip dari CNN.

Soal penyebab kematian, pihaknya masih menunggu keputusan pemeriksa medis

Ia menggambarkan kejadian tersebut sebagai insiden dengan “korban massal”. Peña menuturkan kejadian itu dimulai ketika kerumunan mulai “mendesak ke depan panggung” sekitar pukul 9.00-21.15 waktu setempat.

Hal itu menyebabkan kepanikan pengunjung festival, serta menyebabkan beberapa orang cedera. “Orang-orang mulai jatuh, menjadi tidak sadar dan itu menciptakan kepanikan tambahan,” kata Peña.

Dia mengatakan 17 pasien diangkut ke rumah sakit setempat, 11 di antaranya mengalami serangan jantung. Selain itu, lebih dari 300 orang dirawat di rumah sakit lapangan yang didirikan di dekat festival

Peña juga menyebut konser itu memiliki 50 ribu penonton.

Video yang diambil oleh media afiliasi CNN, KTRK, menunjukkan ratusan orang bergegas melalui pintu masuk VIP ke acara tersebut, merobohkan detektor logam dan mengabaikan petugas keamanan, sebelum gerbang kemudian diamankan oleh petugas yang menunggang kuda.

Penyelenggara Astroworld tidak segera menanggapi permintaan komentar CNN pada Sabtu (4/11) dini hari.

Festival yang diselenggarakan oleh rapper kelahiran Houston, Travis Scott, pasangan dari selebritas Kylie Jenner, dan sudah memasuki tahun ketiga itu dijadwalkan berlangsung dari Jumat hingga Sabtu.

Namun, para pejabat mengatakan konser malam kedua yang direncanakan pada hari ini akan dibatalkan. Festival ini dijadwalkan untuk menampilkan artis termasuk SZA, Bad Bunny, dan 21 Savage.

Sumber.

related posts