Penyesalan Paul McCartney terhadap John Lennon Hingga Kini

by admin
2 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Hal itu terungkap kala McCartney mengisi acara di the Royal Festival Hall di London pada akhir pekan kemarin. Acara itu adalah kali pertama McCartney tampil langsung dalam dua tahun terakhir.

Dalam acara itu pula, ia mendiskusikan buku barunya bersama pujangga Paul Muldoon yang bertajuk The Lyrics: 1956 to the Present. Buku itu berisi inspirasi dari sejumlah karya lagunya yang terbaik dan yang paling ia cintai.

McCartney mengaku hidupnya berubah kala dirinya bertemu dengan anggota The Fab Four lainnya, terutama John Lennon.

“Kami berempat secara ajaib menemukan satu sama lain,” kata McCartney menjelaskan dirinya dan Lennon saling berbagi kedekatan.

McCartney mengaku bersama Lennon, ia seperti bertemu dengan sahabat, idola, sekaligus pasangan jiwa. Ia mengaku amat terasa ‘nyambung’ dan saling memahami.

“Saya begitu ingat betapa luar biasanya bekerja dengan dia dan betapa luar biasanya dirinya. Karena kau bukan hanya bekerja sembarang, kau bukan bernyanyi dengan Joe Bloggs, kau bernyanyi dengan John Lennon,” kata McCartney.

Meski begitu, McCartney mengaku ia tak pernah mengungkapkan betapa ia menyayangi sahabatnya itu. Kini, hal itu menjadi penyesalan.

“Sebagai bocah 17 tahun dari Liverpool, kau tak pernah bisa mengatakan itu,” kata McCartney, dikutip dari Aceshowbiz yang rilis Senin (8/11).

“Jadi saya tidak pernah benar-benar mengatakan ‘saya menyayangimu sobat’. Saya tidak pernah ke arah itu, jadi kini senang rasanya mengetahui betapa saya mencintai orang ini,” lanjutnya.

Pengakuan Paul McCartney ini berbeda dengan sebelumnya ketika ia menilai penyebab pembubaran The Beatles adalah John Lennon.

“John (Lennon) masuk ke sebuah ruangan suatu hari dan berkata saya akan meninggalkan The Beatles. Apakah itu yang memicu perpecahan, atau tidak?” tuturnya.

Paul mengisahkan fase bubarnya The Beatles adalah masa-masa yang mendebarkan.

“Seperti perceraian,” ungkapnya.

Bubarnya The Beatles juga disebut Paul dipicu sikap John Lennon yang selalu ingin mengasingkan diri, khususnya setelah John memutuskan untuk hidup bersama Yoko Ono.

The Beatles merupakan band legendaris dan jadi salah satu yang paling populer di sejarah musik dunia. Kini, anggota The Beatles yang masih hidup adalah Paul McCartney dan Ringo Starr.

Lagu-lagunya masih diputar dan dinyanyikan hingga kini, seperti Yesterday, Let it Be, Blackbird, Here Comes The Sun, Twist and Shout, dan masih banyak lagi.

Sumber.

related posts