25.4 C
Jakarta

Lebih dari 210 warga sipil tewas, puluhan lainnya terluka dalam pembantaian Israel di Gaza tengah

Published:

GAZA, (Foto)

Lebih dari 210 warga sipil Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka pada hari Sabtu dalam serangan besar-besaran Israel di kamp pengungsi an-Nuseirat dan beberapa daerah lain di Jalur Gaza tengah, menurut sumber medis.

Kantor Media Pemerintah (GMO) mengatakan bahwa tentara pendudukan Israel melancarkan serangan brutal yang belum pernah terjadi sebelumnya di kamp an-Nuseirat, membombardir sejumlah rumah dan membantai puluhan warga sipil, menambahkan bahwa banyak korban tergeletak di jalan atau terkubur di bawah reruntuhan bangunan.

GMO menambahkan bahwa tentara Israel menggunakan puluhan pesawat tempur, drone, helikopter, dan tank dalam serangannya di Gaza tengah, yang mencerminkan niat terencana untuk melakukan pembantaian terhadap warga sipil di wilayah tersebut.

GMO menegaskan bahwa Rumah Sakit Martir Aqsa adalah satu-satunya fasilitas kesehatan di wilayah pusat, dan kini bergantung pada satu generator listrik setelah generator lainnya berhenti berfungsi delapan bulan lalu.

GMO menyerukan komunitas internasional, PBB, dan lembaga-lembaga internasional untuk segera turun tangan menyelamatkan rumah sakit tersebut agar dapat terus memberikan bantuan medis bagi ribuan warga sipil yang sakit dan terluka.



Related articles

Recent articles

spot_img