Maudy Ayunda Ungkap Makna Pulang Soundtrack Losmen Bu Broto

by admin
2 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Dalam keterangan tertulis, Maudy Ayunda mengatakan salah satu makna dari lagu yang ia nyanyikan tersebut adalah penggambaran proses mencari jati diri.

“Dengan mendekati diri kita yang autentik untuk lebih mengenal diri sendiri. Perjalanan Sri di Losmen Bu Broto itu naik-turun, berkonflik dengan orang tua, dan lain-lain,” ujar Maudy.

Dalam Losmen Bu Broto, Maudy berperan sebagai Sri yang merupakan salah satu anak Ibu dan Bapak Broto. Sri, tuturnya, berhasil menemukan dirinya sendiri usai melakukan perjalanan tersebut.

Tak hanya itu, Pulang juga disebut memiliki makna berada di pelukan orang yang memberikan kenyamanan. Pulang, kata Maudy Ayunda, selama ini identik dengan rumah.

Namun, aktris kelahiran 1994 ini mengatakan rumah dalam lagu tema Losmen Bu Broto tersebut merujuk pada seseorang.

“Kalau kita nyaman dan cinta sama seseorang, biasanya rumah kita ada di orang itu, di mana pun dia berada. Itu menggambarkan arti cinta dalam keluarga,” imbuhnya.

Pulang diciptakan musisi Mikha Angelo. Dalam proses pembuatannya, Maudy Ayunda mengatakan Mikha Angelo meresapi cerita dengan membaca skenario film tersebut. Ia bahkan mengaku sampai meneteskan air mata saat melakukannya.

“Untuk terhubung dengan cerita Losmen Bu Broto, Mikha Angelo membedah skenario filmnya dan itu membuatku sebagai penyanyi lebih meresapi dalam menyampaikan ceritanya,” ujar Maudy.

Mikha Angelo, kata Maudy, juga memiliki kemampuan menjaga energi dari film dan lagunya menyatu. Sehingga, hal itu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Maudy Ayunda bisa menyanyikan lagu tersebut.

Sementara itu, Produser Andi Boediman berpendapat lagu Pulang adalah refleksi kerinduan kembali utuhnya sebuah keluarga.

Selain Pulang, film Losmen Bu Broto juga memiliki tiga lagu tema lain, yakni Semakin Jauh, Sayangnya, dan Pulang (Stripped Version).

Maudy Ayunda berduet dengan Danilla Riyadi dalam lagu Semakin Jauh, dan Sayangnya. Lagu Semakin Jauh diciptakan Maudy Ayunda, sedangkan Sayangnya ditulis Danilla Riyadi.

Losmen Bu Broto merupakan film yang diadaptasi dari serial Losmen yang tayang di TVRI pada dekade 80-an. Film ini berkisah tentang penginapan keluarga yang dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya, Pur, Sri, dan Tarjo.

Losmen Bu Broto merupakan film yang diadaptasi dari serial Losmen yang tayang di TVRI pada dekade 80-an. Film ini berkisah tentang penginapan keluarga yang dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya, Pur, Sri, dan Tarjo.

Sebuah masalah besar menimbulkan perpecahan hingga memperbesar bibit konflik antara Bu Broto, Pur, dan Sri. Peran Pak Broto sebagai ayah diuji, dan Tarjo juga harus menghadapi masalahnya sendiri.

Film Losmen Bu Broto dibintangi Maudy Ayunda, Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Baskara Mahendra, Mathias Muchus, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio. Film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini tayang di bioskop sejak 18 November 2021.

Sumber.

related posts