25.4 C
Jakarta

Musim badai di Florida tiba dengan hujan lebat

Published:

Musim hujan tahunan telah tiba dengan dahsyat di sebagian besar wilayah Florida, dimana gangguan cuaca tropis yang tidak teratur dari Teluk Meksiko telah menyebabkan banjir di jalan-jalan dan memicu kewaspadaan angin puting beliung, namun sejauh ini tidak menyebabkan kerusakan atau cedera besar.

Musim hujan di Florida kira-kira dimulai pada bulan Juni dengan dimulainya musim badai selama enam bulan, yang terjadi pada tahun ini diperkirakan termasuk yang paling aktif dalam memori baru-baru ini. Gangguan tersebut belum mencapai status siklon dan hanya diberi peluang kecil untuk membentuk sistem tropis setelah muncul di Samudera Atlantik setelah melintasi Florida, menurut National Hurricane Center.

“Terlepas dari perkembangannya, hujan lebat diperkirakan akan terus berlanjut di seluruh wilayah semenanjung Florida selama beberapa hari ke depan,” tulis pusat badai di situs webnya pada hari Rabu.

Saat ini merupakan minggu yang basah dan berangin kencang di Florida, terutama di wilayah Miami dan Fort Lauderdale. Di Miami sekitar 6 inci (15 sentimeter) hujan turun pada hari Selasa dan 7 inci (17 sentimeter) di Miami Beach, menurut Layanan Cuaca Nasional. Hollywood, tepat di selatan Fort Lauderdale, tingginya sekitar 5 inci (12 sentimeter).

Hujan diperkirakan akan turun lebih banyak lagi selama sisa minggu ini, sehingga kantor layanan cuaca di Miami memperpanjang pengawasan banjir bandang hingga Kamis. Beberapa tempat mungkin akan kembali diguyur hujan setinggi setengah kaki (15 sentimeter).

Sisi barat negara bagian itu, sebagian besar sudah masuk kemarau berkepanjanganjuga mendapat curah hujan besar. Di Sarasota, curah hujan hampir 6,5 inci (16,5 sentimeter) turun pada hari Selasa di Bandara Internasional Sarasota Bradenton, kata layanan cuaca, dan peringatan banjir bandang juga berlaku di wilayah tersebut.

Banjir ini terjadi di tengah perkiraan musim badai yang sangat sibuk.

Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional memperkirakan ada kemungkinan 85% bahwa musim badai Atlantik akan berada di atas rata-rata, memperkirakan antara 17 dan 25 nama badai dalam beberapa bulan mendatang termasuk hingga 13 badai dan empat badai besar. Rata-rata musim memiliki 14 nama badai.

Related articles

Recent articles

spot_img