Polri soal Jenderal Andika Calon Panglima TNI: Pilihan Presiden Terbaik

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional — “Ya tentunya pilihan Presiden itu yang terbaik,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Argo mengatakan Polri menyambut baik siapa pun Panglima TNI yang dipilih. Polri, kata Argo, tetap menjaga kekompakan dengan TNI.

“Dan dari kepolisian itu tidak ada masalah siapa pun Panglima-nya. Kita tetap sinergisitas terjaga dan terjamin ya,” ungkapnya.

Komisi I DPR RI akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, Sabtu (6/11). Komisi I memilik alasan tersendiri mengapa melakukan uji kelayakan pada Sabtu.

Stafsus Mensesneg, Faldo Maldini, membeberkan kualifikasi Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Faldo mengatakan Andika mempunyai modal penting dari segi pengalaman, prestasi, dan popularitas.

“Kualifikasi apa yang tidak memenuhi? Pak Andika berpengalaman, berprestasi, dan populer. Di situasi seperti sekarang, semua modal yang dimiliki tadi harus optimal. Kita sedang berupaya bangkit dari pandemi,” kata Faldo kepada wartawan, Kamis (4/11).

Sumber

related posts