Produser Film Penyalin Cahaya Tak Menduga Sabet 12 Penghargaan di FFI

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Adi Ekatama dan Ajish Dibyo selaku produser film ini tak menyangka akan bisa meraih beragam penghargaan di ajang FFI 2021.

Menurut keduanya, film tersebut memang sengaja dibuat untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya melawan kekerasan seksual.

Sutradara Wregas Bhanuteja film tersebut terlihat gembira dan sangat bangga dapat meraih 12 penghargaan.

“Yang pasti terima kasih atas apresiasi terhadap film yang kami buat ini. Dan yang pasti film ini tidak akan berhenti di sini. Yang utama adalah pesan dari film ini untuk sama-sama melawan kekerasan seksual, di mana pun, dan kita harus berpihak kepada penyintas. Kita harus menguatkan mereka. Film ini sepenuhnya dibuat di Indonesia dengan sumber daya Indonesia. Kita akan saling menguatkan dan film Indonesia akan semakin maju lagi,” ungkap Wregas dalam sambutannya saat menerima penghargaan kategori film terbaik di FFI 2021, Rabu (10/11/2021) malam.

Bagi Wregas, film yang disutradarainya ini merupakan cara dirinya untuk terus menyuarakan isu kekerasan seksual yang di masyarakat kadang ditutup-tutupi dan dianggap aib bagi keluarga. Namun lewat film ini, Wregas ingin menyampaikan bahwa kegelisahan sejumlah masyarakat yang peduli akan isu kekerasan seksual menjadi penting agar para pelaku kekerasan tersebut bisa mendapat ganjarannya.

“Banyak sekali penyintas yang tidak mendapat keadilan, banyak penyintas yang memendam kisahnya karena lingkungan yang tidak support, seperti keluarga. Oleh sebab itu lewat film ini, kita berupaya untuk menyuarakan pentingnya pendampingan dan proses hukum para pelakunya agar mereka jera dan tidak lagi berani melakukan kekerasan sesksual terhadap korban-korbannya. Dan menurut saya, film adalah salah satu media komunikasi yang paling efisien untuk menyuarakan itu, maka terciptalah film ini,” tambah Wregas.

Sumber.

related posts